Skip to main content

Syair Keagungan Seorang Ibu | Puisi Untuk Ibu Tercinta

Syair Keagungan Seorang Ibu | Puisi Untuk Ibu Tercinta

Syair keagungan seorang ibu | puisi untuk ibu tercinta. Tak berlebihan apabila kita mengagungkan ibu dan juga ayah sebagai orang tua yang penuh kasih sayang, yang telah berjasa dalam kehidupan kita, (sebagai anak)

Sehingga kita dapat menjadi seperti ini, berkat jasa jasa ibu dan juga ayah, yang telah mengasuh tanpa tak pernah mengenal lelah, bahkan tak pernah mengeluh demi anaknya.

Oleh karena itu ketika kita mengagungkan mereka, sangat pantaslah bagi anak-anaknya memuliakan mereka (Ibu dan ayah) dalam hidupnya, hal inilah yang menginspirasi syair untuk ibu tercinta atau puisi untuk ibu tercinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak dalam bait puisi ibu kali ini.

Ketika kita sebagai anak mengagungkan ibu maka kita memuliakan ibu, sebagaimana pengertian agung artinya mulia, dalam hal ini, ibu yang kita muliakan adalah dia merawat kita sebagai anak,

Sebab ibu merupakan sosok yang luar biasa, ibu adalah sosok wanita tangguh yg selalu andal serta tegar saat badai kehidupan menghempas, maka memang sudah pantas mengapresiakannya dalam bentuk puisi untuk ibu tercinta atau syair untuk ibu tercinta dan tersayang.

ibu secara fisik boleh saja dikatakan sosok yang lemah sebagaimana perempuan pada umumnya.

Akan tetapi ketika kepentingan anak-anaknya ia mampu berubah sebagai jiwa pemberani yang berjiwa tegas. ibu rela pasang badan tatkala membela anak-anaknya

Maka ketika kita mengagungkan ibu, sungguh bukan hal yang berlebihan, karena ibu memang pantas mendapatkan predikat itu dari anaknya, maka bagi pencinta puisi wajar dong menuliskan puisi untuk ibu tercinta atau puisi syair untuk ibu tercinta,

Dan ibu juga tidak jarang tampil sebagai sosok penyelamat keluarga ketika ayah tengah teperosok pada krisis kehidupannya, jadi memang pantaslah kita sebagai anak mengelu elukan keagungan seorang ibu.


Syai Keagungan Seorang Ibu | Puisi Untuk Ibu Tercinta

Berkaitan dengan kata kata keagungan ibu, puisi yang dipublikasikan puisi dan kata bijak adalah puisi tentang ibu.

Puisi ibu ini menceritakan tentang keagungan seorang ibu, yang kita kenal sebagai orang tua perempuan kita,

Nah bagaimana cerita puisi untuk ibu tercinta atau syair untuk ibu tercinta, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini puisi keagungan seorang ibu berikut ini puisinya.


PUISI KEAGUNGAN SEORANG IBU
Karya : Srie Astuty Asdi

Padamu, Tuhan menitipkan kunci surga
Sebuah madrasah bermahligai telaga
Bening, sebening kasihmu tanpa jelaga
Tempat muara aksara sutra bak pujangga

Di setiap lekukmu, letak doa-doa menyata
Menabur tulus seluas-luasnya semesta
Menembus tujuh lapis langit-Nya yang cinta
Untuk kekasih hatimu, anak berkilau permata

Sedari sucinya rahimmu engkau tumpahkan
Segenap jiwa, raga berdarah kau pertaruhkan
Syahid pun menggelar bila berujung kematian
Gambaran, betapa muliamu dalam perjuangan

Ibu, malaikat paling bercahaya seindah mawar
Renungan pemahat penat di malam nan binar
Sekujurku bersimpuh di kakimu pudarkan nanar
Tanpa agungnya sosokmu, mungkin aku kan terbiar

Kemilau Mata Bening
Makassar, 18 April 2017

Demikianlah puisi tentang ibu atau syair keagungan seorang ibu Simak/baca juga puisi ibu untuk ibu tercintayang lain di blog puisi dan ata bijak ini, semoga puisi tentang ibu diatas dapat menghibur dan bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.