Recent Posts
Loading...

Author :
Puisi badai di ujung senja. Berbicara tentang badai maka yang terlintas adalah sesuatu hal yang berkaitan dengan cuaca yang buruk, yang biasa merupakan suatu peristiwa alam. Di dalam puisi atau bahasa sastra  terkadang juga kata badai di gunakan sebagai kata kiasan mendeskripsikan perasaan, atau kondisi tertentu.

Sebagaimana kita ketahui pengertian badai artinya peristiwa cuaca yang memiliki tanda angin bertiup kencang, terjadinya hujan deras dan umumnya disertai dengan kilatan halilintar. badai secara umum terbentuk karena tingginya suhu permukaan air laut. perubahan yang terjadi pada atmosfer yg menghasilkan energi antara lain munculnya petir serta badai.

Badai di ujung senja, jika diartikan sebagai kata kiasan sepertia halnya kata atau kalimat yang lain di dalam suatu puisi digunakan mendeskripsikan suasana, jadi badai disimpulkan prahara atau suatu permasalah yang dialami. sebagimana badai yang bersimbol petir atau halilintar adalah sesuatu hal biasa saja  artikan suatu permasalahan yang tiba- tiba muncul tanpa di duga.

Sedangkan senja biasa juga diartikan waktu akan tetapi terkadang jika jadi kata kiasan diartikan masa penghabisan waktu atau penghujung dari sesuatu hal dari kegiatan yang dilakuakan dalam kehidupan semisal usia tua. dan lain lain sebagainya. Namun sesungguhnya kenyataannya senja tak ada ujungnya sebab waktunya hanya sesaat, ujung senja hanyalah sebuah kata kiasan atau perumpaan.

Mungkin begitulah kira kita tentang badai di ujung senja, versi saya sendiri, sebab pemahaman seseorang, berbeda dalam mengartikan kata kiasan biasa digunakan dalam puisi, Dan yang paling mengerti puisi, adalah penulisnya sendiri.

Badai di ujung senja, judul puisi dikesempatan ini, masih dari kiriman Seorang pembaca, Blog Puisi dan kata bijak. bernama Liana Trisnasari. Bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

BADAI DI UJUNG SENJA

Siang itu masih cerah
Tawa canda seakan enggan terusik
Hangatnya mentari siang itu
Menghantarku bertemu senja
Tapi apa yang terjadi

Senja tak seperti yang kuharapkan
Angin berhembuh kencang
Membawa kabar lirih
Sebuah pengakuan
Kenyataan yang perih

Kini senja menjadi kalut
Rasa hati ingin bergelut
Namun apalah daya
Ku nikmati ujung senja ini
Walau badai menerpa

# 4121FIN #

Puisi Badai Di Ujung Senja
---------

Senja yang kita kenal merupakan sebuah waktu, dapat dirangkai menjadi sebuah kata mutiara senja atau kata kata tentang senja yang dapat memotivasi dari masalah yang dialami dalam kehidupan seperti.

Bersabarlah seperti senja yang selalu sabar menanti perjalan siang menyerahkan waktunya, dan dia tak mengeluh saat waktunya yang hanya sesaat diambil alih malam.

Bersabarlah seperti senja dalam hal menunggu, senja selalu selalu setia menanti hingga waktunya datang, dan selalu merelakan  kepergian untuk menanti esok kembali

Bersikaplah seperti senja, yang begitu mau bersabar walau dia hanya sementara akan tetapi selalu membawa cerita baru di senja berikutnya

Biarlah senja berlalu pergi, membawai badai saat ini namun aku yakin esok senja akan kembali membawa sejuta kesejukan.

Setelah badai di ujung senja ini menampar, aku yakin esok membentang harapan mengantarkan kedamaiaan

Tuhan, bersama tenggelamnya matahari senja, redakanlah kekecewaan dan kemarahan dihati ini. Sabarkanlah aku. Aamiin. ( Mario teguh ).


Demikianlah puisi badai di ujung senja. pembaca yang lain pun dapat mengirim puisinya untuk di terbitkan (belum pernah di terbitkan di blog lain). Semoga puisi dan kata kata tentang senja di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi kami update.

disqus comments

 
INFO KLIK