Recent Posts
Loading...

Author :
Puisi apa yang kupilih. Jika membaca dan melihat judul ini, maka dapat disimpulkan bawah sesorang mengalami dilema didalam hidupanya, sebagaimana di ketahui pengertian dilema adalah ketika menghadapai situasi sulit yang mengharuskan seseorang menentukan pilihannya antara dua kemungkinan yang sama sama tak menyenangkan dan tak menguntungkan, atau disaat didalam mengahdapai situasi yang sulit dan sangat membingungkan membingungkan.

Ketika dihadapkan dengan dua pilihan, pastilah merasa pusing menghadapinya, apalagi lagi dengan perkara cinta yang notabenenya adalah perasaan, maka diperlukan keberanian dan ketegasan untuk memilih satu pilihan, dalam hal ini, melibatkan kata hati, kata hati tak pernah bohong, sebab kata hati adalah adalah kebenaran bagi diri sendiri, kata hati adalah keterangan atau jawaban, ketika dihadapkan pada dua plihan yang membingungkan.

Sejatinya permasalahan yang dihadapi, sebenarnya hasil dari perbuatan sendiri, karena tidak memikirkan dampaknya ketika bertindak, Yah itulah manusia, bukan makhluk yang sempurna, tak terlepas dari kesalahan dan kehilafan yang membuat diri menjadi bingung sendiri saat kehilafan telah menjadi suatu permasalahan.

Maka saat dalam kondisi seperti ini diperlukan ego, untuk menyelesaiakan permasalahn yang di hadapi, Apa yang kupilih, ku pilih diam atau kupilih dirimu, lupakan kalimat ini tentukan pilihan sendiri agar terbebas dari problema yang dihadapi

Namun cara yang terbaik untuk menetukan suatu pilihan ialah dengan berpikir. memilih mana yang wajib dijadikan pilihan.  Apakah pilihan yg dipikirkan itu salah atau benar,  kita bisa menimbang dua pilihan tersebut berdasarkan kemungkinan terburuk. dalam artian, kita bisa menentukan satu pilihan yg resikonya paling kecil.

Mungkin begitulah sekilas, apa yang kupilih, judul puisi yang dikirim oleh pembaca blog puisi dan kata bijak, bernama Wulan. Bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

Apa Yang Kupilih?
wulan

Diamku bukan kemenanganku
Diamku bukan menenangkanku
Diam ku membuat batin ini teriris
Membuat pikiranku melayang
Seakan-akan meremuk tubuh dan jiwa ini

Kata-katamu sangat halus
Hingga membuat perasaan ini berantakan
Membuat batinku tersiksa

Dirimu membuat kubingung
Seakan-akan aku harus memilih antara dia dan dia
Andai saja dirimu diposisiku apa yang akan kau lakukan?
Mungkin dirimu hanya bisa terdiam dan membisu

Aku tak akan pernah bisa memilih antara mereka dan mereka..
Aku tak akan sanggup...
Coba kau pikirkan lagi kata-katamu
Coba kau renungkan lagi...
Sebelum kau ucapkan kata-kata sakit itu...
Aku mohon.... mengertilah!
Dan kau pahami lagi...

Puisi Apa Yang Kupilih
----------------

Apa yang kupilih memang suatu kondisi yang membingunkan, terkadang sangat berdampak pada perasaan, membuat batin merasa tersiksa. berkaitan dengan apa yang kupilih, berikut ini kata bijak tentang pilihan.

Apapun yang menjadi pilihan, maka itu adalah kata hati, maka ketika efeknya negatif, bertanggung jawab adalah pilihan yang tepat.

Jangan lari dari permasalah yang di hadapi, sebab itu merupakan dampak dari kecerobohan yang telah dipilih.

Percayalah jika dia memang cintamu, apapun pilihanmu dia akan selalu mengerti kondisi dan keadaanmu,

Hidup adalah perjalan yang menyimpan banyak rahasia, apapun yang dipilih, kita harus tetap memilihnya, sebab itu merpakan bagian dari keterangan kata dari hati.

Dan ketika segala cara serta upaya sudah dilakukan. tetapi masih belum menemukan pilihan yang menurut kita tepat, Allah menyediakan suatu media yg paling ampuh, untuk berbicara kepadaNya, yaitu dengan berdoa.

*****

Demikianlah puisi apa yang kupilih yang di kirim oleh Wulan, pemabca yang lain pun dapat mengirimkan puisinya untuk kami terbitkan, dengan syarat belum pernah di terbitkan di blog yang lain. Link pengiriman puisi, setelah puisi ini dibawah, atau di footer blog ini.

Simak/baca juga puisi yang dihalaman berikutnya, semoga puisi apa yang kupilih dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

disqus comments

 
INFO KLIK