Recent Posts
Loading...

Author :
Puisi Mentari Membelah Rindu. Pengertian kata mentari adalah matahari yang bersinar dipagi hari biasanya muncul saat jam enam lebih hingga jam delapan, saat seperti inilah biasanya matahari disebut mentrai, akan tetapi sesungguhnya kata mentari ini tidak baku, karena kata yang bakunya adalah matahari artinya benda angkasa yang bersinar.

Mentari hanyalah kata kiasan matahari, sebagaimana diketahui kiasan artinya perbandingan atau persamaan dengan sesuatu hal yang, ibarat, majas atau arti kata yang bukan sebenarnya, penyebutan mentari memang agak simpel jika di bandingan dengn kata matahari. Itulah mungkin mengapa salah satu provider menggunakannya, dengan slogan indosat mentari paket internet.

Mentari membelah rindu, kata ini dapat diartikan ketika hari berganti lalu muncul matahari pagi (mentari) orang tersebut, mengingat seseorang yang berarti dalam hidupnya, dalam hal ini merujuk kepada kekasih atau pujaan hatinya, seperti diketahu rindu artinya perasaan yang sangat ingin serta berharap atau keinginan yang kuat untuk bertemu terhadap seseorang yang diinginkan.

Mentari membela rindu merupakan pagi yang indah bagi yang merasakan rindu dikarenakan diawal hari perasaan hatinya sudah di penuhi cinta, bukankah cinta adalah sesuatu hal yang baik karena mewarisi semua kebaikan sehingga muncul kasih sayang kepada yang dicintai dan dirindukan. itulah mengapa saya katakan pagi yang indah. bagi yang merasakan.

Mentari membelah rindu, judul puisi di kesempatan ini, dikirim salah seorang pembaca blog puisi dan kata bijak,bernama Liana Trisnasari, puisi ini sepertinya di tujukan kepada pujaan hatinya. Bagaimana puisinya untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

Mentari Membelah Rindu
Oleh: Liana Trisnasari

Masih tentang mentari
yang membelah bumi
Seakan mengusik keberadaanku
Membuatku bertanya
Jam Berapa ini?

Waktu terus bergulir
Tak kusadari waktu telah berganti
Dan Aku ...
Masih dengan Rinduku
Rindu yang tak pernah redam
Semakin hari semakin membara

Mentari Pagi
Sampaikan salamku untuknya
Walau waktu
Mungkin Telah Berbeda

Untukmu sayangku 4121fin

Puisi Mentari Membelah Rindu, ini dikirim oleh:
Photo

Berkaitan dengan kata mentari, berikut ini beberapa kata bijak tentang mentari sebagai pelengkap pagi yang indah, bagi pembaca yang merindukan kekasihnya, dan untuk Liana yang merindukan pujaan hatinya, di pagi bersinar cerah, secerah hati merindukan kekasih.

Sinar mentari di hari ini  terasa spesial, sebab mentari yang terbit menerangi bumi mencerahkan dunia dan kamu terbit menerangi hatiku mencerahkan jiwaku.

Karena usia dan keinginan, makan tabunglah selama mampu. Sinar mentari pagi tidak mungkinlah sepanjang hari bersinar.

Keinginan mencintai serta di cintai itu seperti memandang mentari dari dua sisi.

Purnama yang tenggelam bersama malam tergantikan sinar mentari pagi ini di ufuk timur, akan tetapi sinar harapanku tak pernah tenggelam, sebab cintamu selalu menebar asa rinduku.

Kemilau asa menjanjikan sejuta harapan seiring mentari pagi bersinar, dengan adamu harapan kusandarkan berharap harapan itu secerah mentari pagi ini

Seiring mentari menebar senyum, bias harapan tersirat dari seraut wajah yang kuharapakan selalu menebar senyum dalam kehidupanku

Demikianlah puisi mentari membelah rindu. puisi kiriaman dari seorang bernama Liana Trisna Sari, pembaca yang lain pun bisa mengirimkan puisinya untuk di terbitkan di blog ini, Link ada di bawah puisi ini, Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga puisi dan kata pagi yang indah diatas dapat menghibur dan bermanfaat bagi pembaca, Terima kasih Liana,

disqus comments