Recent Posts
Loading...

Author :
Kata kata bijak islami. Berbicara tentang islami maka segala sesutu yang berkaitan tentang Agama Islam, seperti diketahui Islam adalah Agama yang mengimani hanya satu Tuhan yaitu Allah Swt. dan percaya bahwa Nabi Muhammad adalah nabi yang terakhir, serta berpedoman pada Al-Qur'an.

Seseorang yang beragama Islam adalah dia yang berakhlak Islami, apa itu akhlak Islami secara sederhana akhlak islami dapat diartikan sebagai akhlak yg berdasarkan ajaran islam atau akhlak yang menggunakan tolak ukur dari ketentuan Allah.

Dan akhlak dalam perspektif Islam adalah sekumpulan asas serta dasar yang diajarkan oleh wahyu Ilahi untuk menata prilaku insan manusia dalam mengatur kehidupan dan interaksi dengan orang lain. Namun sesungguhnya Akhlak yg benar akan terbentuk jika Sumbernya juga benar, begitu pun sebaliknya.

Kata kata bijak islami.

Dibawah ini, beberapa kata bijak islami yang di tulis Oleh Hastin Humairah, Bagaimana pesan- pesan bijak yang terkandung dalam kalimat kata bijak islaminya. Yuk kita simak saja berikut ini.

# Kata Kata Bijak Islami

Hidup didunia sangat singkat maka Jangan dia-siakan jangan tunda-tunda Jangan tunggu tua, berbuat baik Untuk beribadah mendekatkan diri Kepada Allah SWT.

Jangan pernah merasa kita hebat, Walau siapapun kita Kita tetap hamba Allah Yang banyak kekurangan dan kelemahan Termasuk tak sempurna.

Angin tak selamanya ada namun bisa dirasakan. Begitu juga hujan dia tidak akan pernah tau untuk apa dia jatuh. Namun hati selalu akan tau Allah selalu ada.

Menikmati skenario yang telah Allah tuliskan Untuk perjalanan hidup kita. Betapa tidak ada yang kebetulan, Semuanya telah tergaris dengan rapi untuk kita lalui.

Tanpa Allah,kita tidak akan tercipta Tanpa Ibu,kita tidak akan dilahirkan Tanpa Ayah,kita tidak sempurna Tanpa Keluarga,kita bukan siapa-siapa.

Kaya bukanlah tanda suatu kemuliaan dan miskin bukanlah kehinaan dari Allah, melainkan kedua-duanya adalah ujian dari-NYA.

Akhirat masih sebatas cerita Tapi bila tiba waktunya, Dunialah yang kan menjadi sebatas cerita. Bersyukur kepada Allah karena diberi kesempatan hidup hari ini Tuk memperbaiki diri dan mempersiapkan, Bekal menuju kampung akhirat.

Didalam kesakitan teruji kesabaran Didalam perjuangan teruji keihlasan Dalam tawakal teruji keyakinan Hidup ini indah jika segalanya hanya karena Allah.

Tak seorangpun insan,mampu berkelahi melawan takdir. Kemarin,lusa dan berjuta hari-ialah tumpukan buku dalam perpustakaan milik Tuhan.

Tak perlu risau dengan hasil yang kita dapat, Justru Tuhan menilai dari ikhtiar yang kita jalani...

Sekuat apapun kita menjaga Yang pergi akan tetap pergi Dan sekuat apapun kita menolak Yang datang akan tetap datang Inilah cara Tuhan menujukkan mana yang baik dan mana yang nggak.

Ujian dipersiapkan Tuhan Untuk menguatkan bukan untuk menghancurkan Kesabaran dan doa Adalah penguat saat kaki sudah lelah Dan air mata sudah kering.

Bahagia itu: Bersyukur dari yang kita punya Menikmati dari apa yang diberi Jangan takut rezeki itu dijamin oleh-NYA.

Kehidupan Di dunia yang singkat Untuk menentukan baik buruknya Kehidupan diakhirat yang panjang..

Hidup ini sekali, Sekali didunia dan sekali diakhirat. Maka berbahagialah dua kali, Yaitu bahagia didunia dan diakhirat.

Setebal apapun imam didalam hati, Sekuat apapun imam menahan nafsu, Kita tetap butuh sahabat untuk mengingatkan jalan pulang menuju akhirat.

Hidup itu kegelapan jika tanpa amal agama, Dan amal agama itu buta tanpa ilmu Dan ilmu itu hampa jika tak ada amal Dan amal akan sia-sia tanpa ikhlas.

Saat terlalu sibuk menumpuk harta untuk masa depan,kita sering lupa bahwa masa depan yang sebenarnya adalah akhirat..

Lemahnya iman didalam hati Ditandai dengan merasa senang dipuji Dan merasa marah saat dinasehati Dan merasa benar dengan pendapat sendiri.

Semangatnya hidup apabila selalu berdoa, Tenangnya hidup apabila selalu ikhlas.

Setiap kata adalah doa, dan setiap langkah adalah ibadah Jangan berharap dipuji Dan jangan takut dicaci maka bersihkanlah diri dari Perkataan dan perbuatan yang tak baik.

Ketika hati sudah tak kuat menahan kesedihan,menangislah. Ketika hidup tak mampu untuk dihadapi,bersabarlah,bersujudlah,berserahdiri,berdoalah.

Belajar percaya pada waktu Karena hanya dia yang mampu Menyembuhkan dan melupakan Jadikan doa sebagai penguat Untuk menjalaninya.

Keinginan tak habis meski sudah banyak yang dimiliki,yang justru habis adalah jatah umur kita. Ada yang sibuk penuhi ambisi hingga lupa kantong amal tak terisi.

*****

Demikianlah kata kata bijak islami . Simak/baca juga kata kata bijak yang lain di blog ini, semoga bijak islami diatas dapat  bermanfaat bagi pembaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi atau kata bijak yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

disqus comments