Recent Posts
Loading...

Author :
Kata bijak tentang kehidupan. Pengertian kehidupan adalah kesempatan hidup yang di berikan kepada kita sebagai mahluk yang sempurna bernama Manusia di berikan anugerah otak untuk berpikir menjalani hidup didunia ini, kita di berikan kesempatan mengembangkan potensi diri, jadi bukan hanya duduk menuggu, tetapi berusaha, gar potesi yang adalam dalam diri dapat bermanfaat untuk diri sendiri,maupun kepada orang lain jika memungkinkan.

Sebagai manusia yang mempunyai pikiran, kita di beri kesepatan berinteraksi dengan orang orang lain, agar kita tidak merasa sendiri, karena memang manusia di ciptakan berpasangan, begitu pun makhlukNya lain.

Didalam kehidupan ini, kita di berikan kesempatan agar kita dapat mengerti apa sesungguhnya kehidupan ini, bukan sekedar rutinitas setiap hari namun kita diberi kesempatan agar kita lebih mengenal siapa sesungguh pencipta kehidupan, serta bagaimana cara kita berteriam kasih kepadaNya.

Dan menurut "om wiki" makna kehidupan adalah persoalan filsafat dan spiritual yang berkaitan dengan keutamaan kehidupan atau keberadaan secara umum. Makna kehidupan turut dijelaskan dalam konsep keberadaan, ikatan sosial, kesadaran, dan kebahagaian secara filosofis dan keagamaan.

Berkaitan dengan kata kehidupan di bawah ini beberapa kata kata tentang kehidupan di tulis oleh Hastin Humairah.  Bagaiman pesan pesan bijak yang disamapaikan didalam kalimat perkalimatnya, Silahkan disimak saja simak saja. setelah gambʌr ulsan ini.

Kata bijak tentang kehidupan

# Kata Bijak Tentang Kehidupan

Hidup sejatinya adalah tentang belajar Belajar menghargai, Belajar mencintai, Belajar memaafkan, Dan kadang harus belajar melupakan...

Keindahan masa lalu, Biarlah berbicara pada saat itu, Saat ini terus menulis mengukir Masa depan yang lebih indah Dengan kedewʌsaan berfikir..

Jangan ditepuk air di dulang Nanti kena percik muka sendiri Jangan disebut aib seseorang Nanti terbuka aib sendiri...

Belajar dari mereka yang diatas kita. Nikmati hidup dengan mereka yang setia disamping kita. Jangan remehkan mereka yang dibawah kita..

Jiwa malas,tetap tersesat meskipun sudah sampai tujuan. Jiwa tamak,tetap mengeluh diatas kemewahan. Jiwa bersyukur,akan bahagia meskipun ditimpa masalah.

Hiasi pagi hari ini dengan senyuman, Karena itu mencerminkan orang yang tabah, Hiasi diri setiap hari dengan ibadah, Agar hidup terasa lebih indah..

Karena kebohongan dapat merusak segalanya,karena percaya bukan lelucon..

Tangis itu bagaikan hujan, Bahagia itu bagaikan matahari, Kadang kita membutuhkan keduanya Untuk menciptakan pelangi yang indah.

Hidup adalah berkah Jalani hidup sebaik-baiknya Janganlah berkeluh kesah.

Ketika kita terjatuh karena masalah yang berat. Segeralah bangkit dengan gagah. Kembalilah berjalan dan gapailah impian Demi orang tua menjadi bangga.

Kesenangan hidup mudah dicari dan didapat Tapi Orang yang menyenangkan dalam hidup Susah didapat walaupun sudah berusaha berlipat- lipat.

Berbalas atau tidak berbalas,tidak ada satupun perbuatan baik yang didasari oleh niat tulus berujung sia-sia.

Salah satu kunci kehidupan adalah menjalani sesuatu dengan ikhlas.

Hati-hati dengan hati Hati bisa panas bisa sejuk Dan bisa membasmi yang benar jadi salah Hati bisa jadi raja walau tak bertahta.

Jangan berputus asa jika mengalami kesulitan, Ingat tetes air hujan yang jernih berawal dari awan yang gelap.

Waktu kita datang didunia kita menangis Pergi juga ditemani oleh tangis Maka dari itu tetaplah bersyukur Dalam keadaan apapun.

Hidup adalah cerita silih berganti Tentang sabar yang tak pernah selesai Dan ikhlas yang tak pernah berujung Tanpa keduanya hidup tak'kan bermakna.

Syukuri apa yang sudah kita punya Sebab harta dan tahta Bersifat sementara Semoga apa yang diberi yang maha kuasa Sebagai ujian Kita mampu menjalaninya...

Bukan karena masih muda maut tidak akan datang, Masa muda waktunya belajar biar tua nanti sudah terbiasa tak merasa ibadah itu beban...

Waktu, Dialah sang penentu Saat kita dipertemukan dan akhirnya terpisahkan Dialah sang waktu, Yang pelan-pelan akan membantu menyembuhkan.

Kenapa hidup orang lain selalu terlihat cukup.? Ternyata mereka hanya pandai menutupi dengan terus syukur. Kenapa hidup orang lain begitu nikmat.? Ternyata mereka hanya menutupi kekurangannya tanpa berkeluh kesah. Kenapa hidup orang lain begitu sempurna.? Ternyata mereka bahagia karena menjadi apa adanya.

Sadar akan kekurangan jauh lebih baik Dari pada bangga akan kelebihan.

Ketika hati kotor Maka ucapanpun menjadi kotor Karena ucapan adalah gambʌran hati pemiliknya...

Saat hidup ini tidak pernah terasa cukup Bukan harta yang harus kita kejar Tapi hati yang bersyukur yang harus kita perbesar.

Banyak orang memilih Untuk berpura-pura Dengan alasan menjaga hati Tak tahu hati yang dijaga itu Akan lebih terluka bila tahu kebenarannya.

Ketika seseorang berubah jangan Pernah kita ungkit masa lalunya, Karena kita tak pernah tahu betapa Susahnya melupakan Masa lalunya itu...

Bersabar itu: Tidak hanya ketika susah Tetapi juga ketika bahagia Bagaimana mengendalikan diri untuk tidak sombong.

Orang besar adalah mereka yang mampu memperkecil masalah yang besar menjadi persoalan yang kecil.

Berbohong sama saja menabung sebuah masalah yang suatu saat akan menumpuk dan menjadi bencana, Jalani hidup dengan menjaga kebersihan hati, Maka hidup akan menjadi indah dan bermakna.
*****

Demikianlah kata bijak tentang kehidupan. Simak/baca juga kata kata bijak yang lain di blog ini, semoga kata bijak di tas dapat bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

disqus comments

 
INFO KLIK