Breaking News
Loading...

Puisi mimpi bayangmu. Bayangmu jika membaca bait bait dari puisi ini adalah bayang-bayang, atau sesuatu hal yang seakan-akan ada padahal sebenarnya tak ada. Tetapi arti dari bayang bayang ini bisa juga bermaksud tentang suatu ruang yang tak terkenan sinar atau cahaya. karena terlindung suatu benda, biasanya berwujud hitam.

Berbicara tentang kata bayangmu berarti membayangkan atau masih mengingat seseorang, yang mungkin pernah sangat berarti dalam kehidupan, atau mungkin pernah menjadi kenangan, hingga masing terbayang akan sosoknya, lalu angan-anagn seolah melukis banyangannya,

walaupun ketika mengingat hanya sekedar kesemuan dan kefanaan akan tetapi sudah pasti masih memiliki kenikmatan tersendiri ketika mengingatnya. Apalagi ketika yg dibayangkan adalah sesuatu yg pernah diinginkan atau diharapkan bersama namun tak terwujud. itulah mengapa sekan tak mampu menepis bayangnya.

Dan mimpi adalah pengalaman di alam bawah sadar yg melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, serta indra lainnya pada saat tidur, disertai gerakan mata yg cepat. Seorang yang bermimpi biasa menyadari bahwa dia sedang bermimpi, serta terkadang mampu mengenali lingkungan dalam mimpinya serta mampu mengendalikan beberapa aspek dalam mimpinya

Seorang yang bermimpi terkadang juga dapat merasakan emosi pada saat bermimpi, misalnya emosi karena takut ketika bermimpi buruk. dan sebagai. Tetapi ini peristiwa ketika sedang bermimipi.

Mimpi bukan hanya ketika tidur saja yangbiasa di sebut bunga bunga tidur, tetapi mimpi dapat juga di artikan, untuk sebuah keinginan, seperti memmpikan menjadi seorang yang sukses, yang ini mimpi nyata bukan hanya sekedar bunga kehidupan namun jika berusaha dengan mimpi, tersebut akan tercapai.

Mimpi bayangmu, judul ini hanya gabungan dari dua judul puisi yang di kirim oleh pembaca blog puisi daan kata bijak. Bernama Ayu Ashina Dewi dan Samsul Bahri. Bagimana cerita dan makna dari puisi mereka,. Silahkan disimak saja di bawah ini, di mulai dari puisi bayangmu.

Bayangmu
ayu ashiana dewi

dia yang kini bukan siapa-siapa untukku
dan aku yang kini juga bukan siapa-siapa untuknya
kita hanya bagian dari lembaran masa lalu yang telah lama menghilang

namun sekarang kau datang lagi
bagaikan bintang yang menemani sang rembulan di setiap malam gelapnya
bagaikan purnama yang memberikan keindahan cahayanya
bagaikan pelangi yang memberi sejuta warna
begitu dengan bayangmu
yang hadir disetiap malam-malamku
yang membayangi setiap mimpi-mimpiku

aku tak pernah meminta mu untuk kembali
setelah sekian lama kamu pergi
kemana kamu ketika hujan datang membawa sepenggal harapan
aku berharap dan selalu berharap
namun harapan itu hanya semu

kini aku tak tahu pada siapa takdirku akan berakhir
untukmu yang pernah menjadi bagian hidupku

-DS-

Mimpi
Samsul bahri

Mimpi...
Sesuatu yang mungkin tak terjadi
Jika hanya berdiam diri
Mimpi...
Sesuatu yang mungkin terjadi
Jika didasari dengan usaha dan aksi

Teruslah bermimpi
Jangan pernah berhenti
Karena hanya dengan mimpi
Semua bisa terlampaui

Teruslah bermimpi
Walau sampai setinggi langit
Karena di kehidupan ini
Adalah wujud dari mimpi-mimpi
------------

Demikianlah puisi mimpi bayang. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga puisi dari Ayu dan Samsul, dapat menghibur. Pembaca yang lain pun dapat mengirim puisi untuk kami terbitkan di blog ini, link pengiriman puisi ada di bawah artikel ini,  Terima kasih kepada Ayu dan Samsul pengirim puisi diatas. Salam puisi... 😄

Sekedar informasi Puisi-puisi yang ada di blog Pdkb sebagian bersumber dari status/karya member grup pdkb di facebook

Jika ada pembaca yang ingin berpartipasi puisi silahkan di kirim KE SINI
Dan Untuk berlangganan update Dari blog Puisi dan kata bijak ketikkan email anda di form di bawah ini :
icon

disqus comments

 
INFO KLIK