Skip to main content

Puisi Izinkan Aku Bahagia | Puisi Tema Campuran

Puisi Izinkan Aku Bahagia | Puisi Tema Campuran

Puisi dan kata bijak, puisi izinkan aku bahagia. Izikan aku mencintaimu agar bahagia bersama, Aku rela pertaruhkan nyawa walau tersisa debuan rangka penyisih kisah rama dan shinta, Uraikanlah kebisuanmu agar tiada lagi air mataku terbuang tiada lagi tanya bergelantungan.

Pragraf diatas adalah salah penggalan bait puisi yang dipublikasikan puisi dan kata bijak kali ini, ada empat judul puisi, puisinya bertema acak, atau puisi campur.

Makna dari puisi-puisinnya sesuai dengan masing masing judul puisi, dan adapun masing masing judul puisinya antara lain:

  1. Puisi Izinkan akau bahagia.
  2. Puisi Sayang
  3. Puisi Kupu kupu siang
  4. Puisi Buah simalakama itu delima

Empat puisi campuran yang menjelaskan kata kata puitis dalam bentuk cerita puisi cinta dan kata kata puisi yang indah seperti puisi izinkan aku mencintaimu yang menarik untuk disimak.


Kumpulan Puisi Tema Campuran

Puisi izikan aku bahagia sebagai adalah puisi pertama mewakili puisi yang lain, dan puisi penutupnya adalah puisi buah simalakan.

Bagaimana cerita puitis dalam bait bait puisi yang dipublikasiakn puisi dan kata bijak. yuk kita simak saja berikut ini.


PUISI IZINKAN AKU BAHAGIA
Kidung Astagina

Uraikanlah kebisuanmu
Agar tiada lagi air mataku terbuang
Dan tiada lagi tanya bergelantungan

Sentuh aku
Rendamlah dalam laut temu
Bersunamikan rindu
Agar kurasakan dahsyatnya cintamu
Nan menggebu

Akh, rasanya terlalu besar harapanku padamu
Kau yang terlanjur membisu;
acuhkan diriku
Tak mungkin rasanya
Tiba-tiba mengingatku

Aku yang tersingkir
Selalu terusir
Tak habis pikir
Akan lekuk takdir

Tuhan
Izinkan aku bahagia

Tmg, 16 Januari 2016


Puisi Sayang
Riduan Yudistira

sayang...
aku memang pria awam
namun niscaya cintaku dalam
tertitis terwaris, cintanya adam

sayang...
aku bukan pria hebat
namun yakinlah cintaku kuat
lebih dari cinta romeo-juliet

sayang...
aku rela pertaruhkan nyawa
walau tersisa debuan rangka
penyisih kisah rama dan shinta

sayang...
terlafaz padamu ikrar setia
tersimpul mati,berkafan sutera
menyisih janji-setianya qais-laila

sayang..
aku mencintaimu dengan caraku
karena aku adalah aku
bersemadi abadi,dalam hidupmu

Ry/19/01/17


Puisi Kupu Kupu Siang
Growol Sukiprik

Kehidupan tel*njang
Para biduan menggemaskan
Menebar pandangan yang
Mengelokkan mata si keranjang

Aku pun termenung
Dalam rʌnjang
Berfikir kalau siang hilang
Dan senja datang

Rʌnjangku masih sepi
Menunggu hadirnya si bidʋan
Setelah kau datang
Akan aku suruh berdendang
Untuk menyambutku

Tirtomoyo, 23 Januari 2017


PUISI BUAH SIMALAKAMA ITU DELIMA
Gagat Kawuryan

matiku makan dia
elakku mʌti dia
simak-simak simalakama simak, mʌti entah hidup enyah
ini cinta-cinta dari rebah cita cinta

berbongkok tiang sepotong
tegaknya runduk merundung gunung
dibengkok raja menyadur singkong
sisanya rajuk bersenandung jantung

ohai, asmara raya,
kerlingkan angin di jeda daun-daunnya,
embunkan ranum kulit buah-buahnya,
gairahkan cahaya mata-mata mereka...
maka giurlah lalu merek aku, sekutuku

Kediri, 26 Januari 2017


Demikianlah puisi izinkan aku bahagia dan puisi puisi judul yang lain. Simak/baca juga puisi yang ada di blog ini, semoga puisinya menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.