Skip to main content

Puisi Prosa Hitam Putih

Puisi Prosa Hitam Putih
Puisi prosa hitam putih | Dalam sebuah perjalanan hidup, sering kita jumpai jalan yang berliku, kadang curam dan terlalu tajam. Ada juga yang sangat terjal. Bahkan jalanan dipenuhi bebatuan yang menusuk hingga melukai. Banyak juga jalanan yang halus, mulus tanpa rintangan dan hambatan sama sekali.

Sayang ...
Lihatlah kehidupan yang kita lalui, walau penuh dengan cobaan, bebatuan yang tajam. Hingga tak segan-segan melukai dan merobek hingga luka dan berdarah. Seperti kehidupan ini, senyuman dan tangisan kerap menghiasi dari hari ke hari. Bahkan mungkin setiap waktu yang berputar.

Sayang ...
Bersiaplah menghadapi semua ini. Hitam-putih warna yang tercipta, mengisahkan arti yang berbeda. Tak seperti yang tampak oleh mata. Hitam bukan berarti hina, rendah dan menyeramkan. Demikian pula sebaliknya. Putih, tidak selalu suci dan menyenangkan. Semua itu tergantung kita menyikapinya. Semua sudah ada pada tempatnya. Sesuai yang digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

Bahkan seharusnya kita bertanya pada diri, mengapa hidup ini begitu indah? Tiada aral yang melintang. Hingga dengan mudah dapat meraih apa yang dikehendaki.

Sayang ...
Ah ... mari kita jalani kehidupan ini, penuhi dengan kesabaran dan keikhlasan. Serta semaikan cinta kita yang kian bersemi. Bersama kita berpegangan erat dalam menghadapi setiap rintangan.
Jangan menyerah
Semangat meniti hari esok

Bkz, 05.01.17 23:06


Begitulah kira kira prosa hitam putih karya DewyRose. Simak/baca juga puisinya atau prosanya  yang lain di blog ini, semoga prosa dia atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.