Breaking News
Loading...

Puisi dan kata bijak, Aku waktu dan harapanku. Kusadari bahwa cinta ini tak harus memiliki, aku  bukan tak ingin berjuang untuk membuktikan cinta, karna bisa memaksakan keadaan dalam kenyataan.

Pragraf di atas penggalan dari bait puisinya, puisi pada kesempatan ini kita update bertema tentang cinta, jika di lihat dari bait baitnya sepertinya puisi ini tentang keadaan pribadi masing masing dari mereka yang nulis, puisinya jika di lihat masih pemula, ada tiga judul diantaranya:
  • Puisi Benci untuk mencinta, oleh Dwy
  • Puisi Aku waktu dan harapanku, oleh Tegar pamulang, dan
  • Puisi Cinta, oleh Zam zam
Aku waktu dan harapanku kita jadikan judul utama, mewakili puisi yang lainnya. jadi puisi saat ini kita post bercerita tentang waktu dan cinta.  Bait puisi dari puisi utama perbedaan waktu jadi kenangan, atau jarak dan waktu yang dia jelang. ­čśä

Pengertian waktu adalah bagian dari struktur dasar dari alam semesta, sebuah dimensi di mana peristiwa terjadi secara berurutan. Waktu merupakan suatu dimensi di mana terjadi peristiwa yang dapat dialami dari masa lalu melalui masa kini ke masa depan, dan juga ukuran durasi kejadian dan interval.

Yuk kita simak saja puisinya dengan puisi pembuka benci untuk mencinta dan penutupnya puisi berjudul cinta.

Benci untuk Mencinta
 Dwy

Seribu cara telah kucoba melupakan bayanganmu
namun senyummu selalu saja kurindu
sampai kumemilih menjauh darimu
namun berat hati ini melepaskan rasaku

Kusadari bahwa cinta ini tak harus memiliki
aku pun akan tetap menginspirasikanmu dalam diamku
bukan tak ingin berjuang untuk membuktikan cinta
 karna bisa memaksakan keadaan dalam kenyataan

Memang benar kumencintai
namun kubenci akan hal itu,
aku tak mengerti mengapa selalu saja inginkanmu
bagaimana caraku tuk melawan hʌsrat ini
 semakin kumelawan semakin kutak sanggup

Maafkan aku yang tak bisa memahamimu
kaku pun tak tahu sampai kapan hatiku  begini

AKU, WAKTU DAN HARAPANKU
Tegar Pamulang

Saat siang,,,
Aku menyesali berlalunya pagi.
Memandangi binarbinar embun yang manja bergayut di kelopak bunga.
Memandangi rona menari, bersama tembang tembang pipit di dawai elegi.
.
Saat malam,,,
Aku kaji kemana kuterbang dari pagi menuju petang.
Lalu kugadang diri lelap dalam buaian.
Berharap mimpiku dapat untuk kujelang
Kujadikan kenangan tiap kisah yang tertimbun waktu.
Kujadikan harapan tiap waktu menuju impianku.

Kenangan,,,,
Akan selalu engkau kuukir indah .
Seindah harapku dalam meraih ridha Tuhanku.

CINTA
Zam Zam

Apakah engkau benar nyata...
Atau cuma hal╩ősinasi semata....
Jika benar engkau nyata..
Biarkan aku merasakanya..
Jika cuma hal╩ősinasi kuharap semua hanya mimipi...

Cinta
Sekian lama aku mendamba...
Sekian waktu aku menunggu...
Dengan sejuta harapan dan hʌsrat...
Akan kehadiranmu dihatiku...
Yang akan memberiku rasa...
Menghiasi hidupku dengan sejuta warna...

Cinta
Datanglah dengan indahmu...
Hadirlah dengan pesonamu...
Sapalah hatiku dengan kata mesramu...
Sentuhlah jiwaku dengan kehʌngatanmu...
-----------

Demikianlah puisi aku waktu dan harapanku dan dua judul yang lauin. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

Sekedar informasi Puisi-puisi yang ada di blog Pdkb sebagian bersumber dari status/karya member grup pdkb di facebook

Jika ada pembaca yang ingin berpartipasi puisi silahkan di kirim KE SINI
Dan Untuk berlangganan update Dari blog Puisi dan kata bijak ketikkan email anda di form di bawah ini :
icon

disqus comments

 
INFO KLIK