Skip to main content

Puisi Ibu yang Mengharukan | Sebatas Kata Untuk Ibu

Puisi Ibu yang Mengharukan | Sebatas Kata Untuk Ibu

Puisi ibu yang mengharukan Sebatas kata untuk ibu. Ibu adalah orang tua perempuan seorang dari anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial.

Ibu adalah pahlawan bagi setiap anaknya. ibu yg sudah mengandung serta melahirkan kita dengan bersusah payah, bahkan mempertaruhkan nyawa. ketika melahirkan kita, konon katanya kaki ibu di saat akan melahirkan sebelah berada ada di dunia dan yg sebelahnya lagi berada di akhirat.

Kata kata tentang ibu inilah tema puisi yang dipublikasikan puisi dan kata bijak yaitu puisi ibu yang mengharukan atau sebatas kata puisi yang megharukan akan pengorbanan seorang ibu.

Sebagaimana kebahagian seorang ibu adalah ketika melihat anak-anaknya berhasil makanya segala cara di lakukan seorang ibu demi membela anak-anaknya ketika dalam keadaan terdesak dan dalam keadaan berbahaya Ibu selalu mengingat anak-anaknya.

Dalam kehidupan sehari hari tidak jarang seorang ibu sampai beradu mulut dengan ibu lain, demi membela anaknya. Ibu sangat patut kita sebut sebagai seseorang pahlawan bagi anak-anaknya.

Kebaikan seorang ibu adalah tempat belajar bagi anaknya. Selain itu ibu yang baik merupakan sahabat yang paling sejati untuk anak anaknya. pertimbangan serta solusi dari seorang ibu ialah pertimbangan selayaknya solusi dari yang kuasa karena ibu Tuhan kedua bagi kita.

Berkaitan dengan kata kata ibu puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah puisi tentang ibu yang mengharukan.

Dan adapun masing- masing judul puisi ibu yang diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  • Puisi Ibu
  • Puisi Sebatas kata untuk Ibu

Salah satu baitnya. "Ibu kau ibarat malaikat tak bersayap aku berdoa kepada dzat yang maha agung dekap aku sehangat dekapan sang surya, Sentuh aku selembut sutera membalut para raja kecup aku sesejuk embun menghantam bumi gersang".


Puisi Ibu yang Mengharukan | Puisi Sebatas Kata Untuk Ibu

Bagaimana cerita puisi untuk ibu yang mengharukan dalam bait puisi tentang ibu yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya disimak saja puisinya berikut ini dua puisi untuk ibu.


PUISI IBU
Kakak Liza

kau adalah malaikat tak bersayap
kau ajari ku kebaikan
tak pernah lelah membimbingku

ibu kau malaikat tak bersayap
senyumanmu menghiasi hari hariku
kesabaran mu tak pernah habis

kau adalah pelita di hidupku
kupersembahkan puisi ini untukmu ibu

i love ibu


Puisi Sebatas Kata Untuk Ibu
Asri Eka Mutiara

Kata orang kau terlalu indah untuk dilukiskan
Kata orang kau lebih bermakna dari syair punjangga
Kata orang kau lebih menawan dari mentari pagi hari
Kata orang kau lebih syahdu dari terang pelita purnama
Kata orang.. Kata orang.. Hanya sebatas kata orang..

Surga..
Orang mencari surga hingga jauh ke ujung sana
Mencari surga dengan harta
Padahal surga
Coba kau ingat sekali lagi, sedikit saja!
Surga selalu mengingatkanmu untuk taqwa
Meneteskan air mata kala menengadahkan kedua tangannya untukmu
Surga selalu lelah untukmu
Surga setiap saat menemanimu
Surga selalu mencemaskanmu
Surga selalu menanti kita didepan pintu rumah kita..

Bu.. Terlalu rendahkah bila kau ku sandingkan dengan surga?
Kata orang surga ada di rumah kita?
Tapi aku.. Tak menemukan
Melihat wajahmupun jauh dari imajiku
Aku ingin melihat indahnya sosokmu, seperti yang orang katakan
Aku ingin memelukmu erat, seperti yang orang lakukan
Aku ingin lembut sentuh kasihmu
Aku ingin pundak kokoh dan hati tegarmu
Aku ingin memanjakanmu kelak saat ku dᥱwasa
Aku ingin.. Tapi ku tak mampu

Bu..Ibu! Sudikah kau dengar tangisku..
Saat orang tuturkan kata penuh cinta untuk surga mereka
Membasuh surga mereka
Maafkan aku yang hanya bisa berdalil
Maafkan aku yang tak bisa lakukan itu untukmu
Maafkan aku yang hanya bisa menatap lembut nisanmu
Maafkan aku yang hanya bisa mengecup kening nisanmu
Maafkan aku yang hanya bisa membasuh nisanmu dengan air mata
Maafkan aku

Ibu..Ibu! Surga yang tak pernah kutatap indah sosokmu bahkan lembut matamu
Bu..Ibu.. Ibumu ! Ibumu ! Ibumu ! Bapakmu!
Aku berdoa kepada dzat yang maha agung
Dekap aku sehangat dekapan sang surya untuk alam raya
Sentuh aku selembut sutera membalut para raja
Kecup aku sesejuk embun menghantam bumi gersang..
Walau kutak pernah mengenalmu

Walau kutahu hanya dari kata orang
Tapi ku mohon padamu, berjanjilah padaku bu.. Untuk tak keliru dalam jannah abadi nun jauh di alam baka kelak
Cintaku untukmu ibu..
Tenanglah kau yang hanya terbujur kaku
Kau surgaku pemilik ridha sang maha khaliq
Entah.. Surga apa yang akan allah hadiahkan
Ibu... Ibu...


Demikianlahpuisi ibu yang mengharukan puisi sebatas kata untuk ibu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain bertema ibu di blog ini. Semoga puisi tentang ibu di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.