Skip to main content

Puisi Perjalanan Menuju Cahaya yang Bersinar | Puisi Tentang Kehidupan

Puisi Perjalanan Menuju Cahaya yang Bersinar | Puisi Tentang Kehidupan

Puisi dan kata bijak. Puisi perjalanan menuju cahaya yang bersinar. pengertian perjalanan adalah perihal tentang suatu proses perbuatan atau tingkah laku yang akan dilakukan untuk menemukan atau mendapat hal yang dimaksud atau di tuju.

Perjalanan pengertiannya juga luas bukan hanya perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain. kata kata perjalanan inilah tema puisi kehidupan yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak untuk kesempatan ini

Istilah perjalanan mencakup kegiatan, seperti perjalanan hidup manusia untuk menemukan makna hidup yang sesungguhnya.

Karena dengan perjalanan kita akan belajar lebih menghargai hidup dan kehidupan ini, dengan peristiwa-insiden yg tiada pernah terduga.

Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan,perjalanan kehidupan manusia adalah proses mengenal diri yang sesungguhnya, karena hidup hanya sebuah persinggahan.

Perjalanan menuju cahaya yang bersinar. Cahaya yang bersinar dalam kalimat ini bukan cahaya matahari hari yang bersinar, tetap dalam judul puisi ini perjalanan menuju cahaya yang bersinar, dapat diartikan proses hidup untuk menggapai sebuah kesuksesan, yang di idamkan.

Berkaitan dengan kata perjalanan menuju cahaya bersinar, judul ini merupakan salah satu puisi dipublikasikan puisi dan kata bijak yang menceritakan tentang kehidupan, adapun masing masing judul puisi kehidupan antara lain:

  • Puisi aku harus mencoba
  • Puisi perjalan menuju cahaya yang bersinar

Salah satu bait dari dua puisi tentang kehidupan. "Aku harus mencobanya mewujudkan dan mendapatkan apa yang aku impikan dan aku inginkan mendapatkan cahaya, Yang bisa menghapus kegelapan yang ada disisiku".


Puisi Tentang Kehidupan | Perjalanan Menuju Cahaya yang Bersinar

Bagaimana cerita puisi perjalanan kehidupan dalam bait bait puisi kehidupan yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, Selengkapnya disimak saja berikut ini dua puisi tentang kehidupan.


Puisi Aku Harus Mencobanya
Roman Michael

Langit biru yang indah itu,
Aku ingin sekali mendatanginya,
Dan bermain disana,

Laut lepas yang menari itu,
Aku ingin sekali mendatanginya,
Dan berjalan diatasnya,

Gunung-gunung yang tinggi itu,
Aku ingin sekali mendatanginya,
Dan membawanya pulang,

Apakah aku bisa?
Aku rasa aku bisa,
Aku harus mencobanya,
Walaupun itu akan gagal,
Setidaknya aku harus mencobanya,

Saat aku menginginkan sesuatu,
Maka aku harus mencoba untuk melakukan hal yang bisa membawaku pada sesuatu yang aku inginkan itu,

Aku takkan menyerah sebelum mencoba,
Aku tidak akan menangis sebelum tertawa,
Aku tidak akan berhenti sebelum berlari,

Aku tidak akan pernah merasakan kegagalan,
Jika aku tidak pernah memperjuangkan apa yang aku inginkan,
Aku tidak akan pernah bahagia dengan apa yang aku dapatkan,
Jika aku tidak pernah merasakan apa itu kegagalan,

Aku akan terus mengejar impianku,
Meskipun mimpi itu mustahil untuk bisa ku wujudkan,
Setidaknya aku harus mencobanya,

Agar tidak ada rasa penasaran lagi dalam hidupku,
Aku tidak perlu memikirkan dari mana aku berasal,
Aku hanya perlu memikirkan apa yang harus aku lakukan agar aku bisa mewujudkan dan mendapatkan apa yang aku impikan dan aku inginkan,

Impian dan keinginan,
Impian akan terwujud dengan perjuangan dan keberungan,
Keinginan akan didaptkan dengan perjuangan dan kerja keras,

Aku harus terus bermimpi,
Aku harus terus berjuang,
Aku harus terus mencoba,
Kegagalan adalah hal yang pasti,
Namun jika aku tidak pernah bermimpi, berjuang, dan mencoba,
Hidupku akan kosong,
Dan tidak akan ada artinya...


Puisi Perjalanan Menuju Cahaya yang Bersinar
Roman Michael

Kulewati duri-duri tajam dengan berjalan diatasnya,
Kulewati laut-laut dalam dengan berenang di dalam nya,
Kulewati gunung-gunung tinggi dengan melompat ke puncaknya,
Kutinggalkan kegelapan yang menyelimutiku,

Melepasnya secara perlahan,
Rasanya sangat dingin dan berbeda,
Namun demi cahaya yang bersinar aku harus bertahan,

Perjalanan ini masih sangat jauh,
Cahaya yang bersinar itu masih tak terlihat,
Yang terlihat hanya kegegelapan yang masih mengelilingku,

Aku harus cepat bergegas,
Bergegas menuju tempat yang dekat dengan cahaya itu,

Aku harus mencari seseorang,
Seseorang yang bisa membawaku pada cahaya itu,
Aku harus melakukan sesuatu,
Sesuatu yang dapat menemukan cahaya itu,

Sedikit demi sedikit,
Perlahan namun pasti,
Cahaya itu akan segara menyelimutiku,
Dan kegelapan yang mengelilingku akan segera memudar dan menghilang,

Perjalan menuju cahaya yang bersinar,
Mungkin tak akan sebersinar yang aku harapkan,
Tapi setidaknya aku harus menemukan dan mendapatkan cahaya,
Yang bisa menghapus kegelapan yang ada disisiku,

Perjalan menuju cahaya yang bersinar,
Aku pasti akan sampai pada tempat yang memberiku sebuah cahaya,
Yang dapat memusnahkan kegelapanku,

Perjalan menuju cahaya yang bersinar,
Jika aku terus berusaha dan terus berjuang,
Aku yakin cahaya itu akan mendekat padaku,


Demikianlah puisi perjalanan menuju cahaya yang bersinar. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi tentang perjalanan di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.