Skip to main content

Puisi Ibu Pahlawanku Sepanjang Abad

Puisi Ibu Pahlawanku Sepanjang Abad

Puisi  ibu pahlawanku sepanjang abad. Puisi ibu kali ini adalah puisi berformat puisi Sonian, bukan puisi panjang, seperti puisi tema ibu yang biasanya berbait panjang, puisi seperti puisi ibu dan ayah, atau puisi terima kasih ibu.

Namun kali ini puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah puisi pendek untuk ibu, berformat puisi sonian untuk ibu pahlawan dalam kehidupan kita

Jadi apa itu puisi sonian puisi sonian adalah puisi sepanjang empat baris yang dikreasikan dengan pola 6-5-4-3 suku kata perlarik.

Puisi sonian semakin bawah seorang penyair menulis sonian, maka semakin sulit, karena kata-kata yang dibutuhkan semakin sedikit jumlahnya, seperti pada puisi ibu pahlawanku sepanjang abad yang diterbitkan puisi dan kata bijak.


Puisi tentang ibu.

Nah dibawah ini puisi sonian ibu pahalawanku sepanjang abad adalah puisi sonian karya Sri Astuty Asdi, bagaimana puisi soniannya untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini


PUISI IBU PAHLAWANKU SEPANJANG ABAD
Karya:Srie Astuty Asdi

1
Pengorbanan agung
Bunda mengandung
Awal juang
Ditanggung

2
Darah rahim tumpah
Bertaruh nyawa
Abdi nyata
Berserah

3
Tetes air kasih
Jasa tercurah
Tanpa pamrih
Pengasih

4
Sosok keibuan
Bunga pahlawan
Mekar mayang
Tersanjung

5
Pejuang sejati
Permata purna
Mata hati
Mencinta

Kemilau Mata Bening
Makassar, 08 November 2016


Demikianlah puisi ibu pahlawanku sepanjang abad. Simak/baca juga puisi puisi yang lain karya Sri Astuty Asdi (Kemilau mata bening)  di blog ini. Semoga puisinya di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.