Skip to main content

Puisi Tentang Cinta | Puisi Ajari Aku Mencintai

Puisi Tentang Cinta | Puisi Ajari Aku Mencintai

Puisi tentang cinta | Puisi ajari aku mencintai. Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat serta ketertarikan dua pribadi. Didalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih dan sayang.

Puisi kata kata cinta yany diterbitkan blog puisi dan kata bijak untuk kali ini adalah puisi kata kata ajari aku mencintaimu dan beberapa puisi tentang cinta lainnya.

Memang cinta itu tidak bisa dilihat namun nyata dapat dirasakan, karena cinta tak dapat diciptakan atau dipaksakan kecuali dengan perasaan ihklas dan tulus didalam mencintai orang yang kita sayangi serta kasihi.

Puisi ajari aku mencintai adalah judul salah satu dari tiga puisi tentang cinta atau puisi cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak.

Adapun masing masing judul puisi tentang cinta diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  1. Puisi prihal kehilangan
  2. Puisi rebas rebas
  3. Puisi ajari aku mencintai

Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tentang cinta tersebut, "sekelumit kisah jadi kenangan dikala masih searah dan sejalan kini memeluk dalam ingatan peristiwa tak akan telupakan, sunyi kesunyian menjadi cerita syahdu jiwa bahagia teduh bak munggur".


Kumpulan Puisi Tentang Cinta

Bagaimana kata kata cinta dan kata kata ajari aku mencintaimu dalam bait puisi cinta yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, Selengkapnya berikut ini deretan bait bait tiga puisi tentang cinta atau puisi cinta dibawah ini.


PUISI AJARI AKU MENCINTAI
Oleh: Anderline

ajari aku cara merindu
pada kata kekasih tak pernah gugur
lalu sunyi kesunyian menjadi cerita syahdu
jiwa bahagia teduh bak munggur

menaungi kisah asmara
mememecah hening yang bertaut
pada rasa yang tak bermuara
lantas membuang gelisah berpaut

ajari aku cara mencintai
agar rasa tak terjerat
cinta semu lalu hati bercetai
membuat hasrat menjadi tersesat

Balikpapan, 201116 16:10


PUISI PERIHAL KEHILANGAN
Oleh: Anderline

aku gagal menerka waktu
pada rekah senja kelabu
tersesat: daya pikir buntu
hasrat luruh menjadi abu

lalu menghilang terbang
menanggung beban bergelombang
menyisakan rerimbun rahasia
tanpa mengenal cuaca

sekelumit kisah jadi kenangan
dikala masih searah sejalan
kini memeluk dalam ingatan
peristiwa tak akan telupakan

sungguh kehilangan maha pahit
hening, jiwa pun kini melangut
ragam impian yang telah terpatri
hilang bersama ego tak bersimetri

Balikpapan, 221116 22:10


Puisi Rebas-rebas

gerimis malam
angin bertiup: dingin

tulang belulang retak
menggelatuk: bergetar

hasrat luntur tak terlacak
:hilang
terbawa arus rebasrebas.

Anderline
BLPN 211116 20:30


Demikianlah puisi ajari aku mencintai. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.