Skip to main content

Puisi Kau Bunga Cinta Dan Dilema | Puisi Tentang Cinta

 Puisi Kau Bunga Cinta Dan Dilema | Puisi Tentang Cinta

Puisi dan kata bijak, puisi lau bunga cinta dan dilema. Pengertian Dilema berarti situasi sulit yang mengharuskan orang menentukan pilihan antara dua kemungkinan yang samasama tidak menyenangkan atau tidak menguntungkan / situasi yang sulit dan membingungkan

Dan pengertian Cinta adalah sebuah perasaan yang tumbuh dari dalam hati, Dan perasaan ini diberikan Tuhan kepada sepasang manusia untuk saling mencintai, memiliki, memenuhi, dan saling mengerti satau sama yang lain.

Datangnya cinta pun tak dapat dipaksakan, sebab cinta hanya hanya akan ada ketika kedua belah phiak saling menerima dan mengerti dengan keadaan,  cinta tak bisa berjalan sesui yang diinginkan apabila salah satu pihak mementingkan dirinya sendiri.

Kau bunga cinta dan dilema adalah kombinasi dari puisi cinta yang dipublikasikan puisi dan kata bijak dikesempatan ini, adapun masing masing judul puisi tentang cinta antara lain:

  1. Puisi kau
  2. Puisi bunga hatiku
  3. Puisi perjalanan bukit Lah dan kuta kering
  4. Puisi aku ingin cinta dan dilema
  5. Puisi kata hati

Salah satu penggalan bait dari beberapa puisi tersebut. "Kata hati ingin membawa cahaya Jikalau seribu langkah mampu tergapai, Rasanya terhimpit dalam cinta dan dilema menghias jiwaku yang merana, luka yang tak berharap".


Puisi Kau Bunga Cinta Dan Dilema

Bagaimana kata kata cinta dalam bait puisi tentang cinta yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Kau
iLene

Dimana kau yang selalu menanyakan tentang sekumpulan kupu-kupu
Membawa terbang bilamana rindu
Aku yang menjadi angin
Ditinggalnya di lepas samudra

Dimana kau yang selalu menanyakan tentang kumpulan kunang-kunang
Membawa cahaya bilamana malam datang
Aku yang menjadi gelap
Ditinggalkannya dalam luka yang tak berharap

Tegal, 23-10-2016


PUISI BUNGA HATIKU
Sari Nur Muti'ah

Kau sekuntum yang indah tanpa cela
Ingin rasaku memetik dirimu ,
tuk menghias jiwaku yang merana
Kan kusiram dengan kasih dan sayang

Walau jauh engkau di hujung
tiap saat aku selalu bangkitkan rasa cinta
Harum bungamu selalu kujaga selamanya

Bila malam tiba aku selalu lamunkan
Maafkanlah jika aku bertahan karna
harum mu,mesti selalu ada sebab


Puisi Perjalanan Bukit Lah Dan Kuta Kering
Rony Del Bachty

Bukit lah membiru kutinggalkan kenang
Tanah kuta kering menanti pandang
Jikalau seribu langkah mampu tergapai,
Apalah arti kisah lah usai?

Kuta Kering, Bener Meriah
25102016


Puisi Aku Ingin
Rony Del Bachty

Aku ingin terbang seperti syuhada
Bergelimang cahaya, mahaarib cintaMu abadi
Hingga kefakiranku terkunci, menjadi tiada
Dalam munajat, keagunganMu mutlak tercari.

Kute Kering, Bener Meriah
25102016


PUISI CINTA DAN DILEMA
Arindah Dies

Ada keinginan mninggalkannya,
Tapi hati sudah terlanjur sayang...
Ada keinginan untuk selalu menunjukkn ksetiaan,

Tapi hati dan rasa sering tersakiti...
Hanya sabar yang harus aku miliki...
Untuk tidak melukai dan menyakitinya.

Hanya cinta yang aku miliki bukan keegoisan.
Rasanya aku terhimpit dalam cinta dan dilema.


Puisi Kata Hati
Pras

Jika masih ada rasa..
Kau menutupi dengan apapun akan tetap jadi luka
Jika masih cinta
Kau melupakan dengan acara apapun pasti terbayang wajahnya..

Dan bagiku keramaian hanya ruang semu
Di tikam kedalaman hati yang tersendu , tiada suara
Hanya khayal tentang kesalahan yang tak perna bisa membahagiakanmu...

Aku hanya sekerdip alunan hampa
Tampa gema merapat dendang irama
Aku tak perna merasa kehilangan jika bayanganmu masi terikat dalam fikiran.
Begitu juga lembaran baru..
Jika goresan goressan masih ternadah dan terang membiru...


Demikianlah puisi kau bunga cinta dan dilema. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.