Recent Posts
Loading...

Author :
Prosa selamat jalan cinta. Cerita kita telah menjadi sebuah memori, kebersamaan yang pernah terjalin hiasi palung jiwa, Tersenyumlah jalan telah engkau pilih. ketulusan dan keikhlasan, adalah kerelaan melepas demi jiwa-jiwa yang telah indah.

Selamat jalan cinta, judul ini hanya kombinasi dari dua prosa di kesempatan ini, adapun masing masing judul prosanya antara lain.
  • Prosa cinta
  • Prosa selamat jalan
Bagaiman cerita dan makna di balik pragraf kedua prosa tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini, di mulai dari prosa berjudul cinta berikut ini.


CINTA


Apa itu cinta ?
Sebuah rasa yang begitu indah dalam dada, megah hiasi palung jiwa, dengan sejuta makna tanpa mampu terbaca.

Dan semua ...
Berjalan berdasarkan cinta, rembulan akan suram kala purnama jika ia bersinar dengan hampa. Pun mentari akan menggila dengan panasnya bila cinta tak iringi tiap sinarannya.

Cinta adalah ...
Dimana kita mampu menjaga setiap jiwa tetap tersenyum karena kita, terus berbinar netra dengan tingkah kita, cinta akan terlihat bermakna saat pengorbanan satu jiwa demi keutuhan terus terlaksana, rela melepas demi senyum di raut-raut disekitar kita.

Cinta ...
Adalah pengorbanan demi keutuhan tetap utuh tanpa tersentuh noda yang perlahan membunuh, cinta adalah kerelaan melepas satu jiwa demi jiwa-jiwa yang telah indah dalam kebersamaan yang telah terjalin dulu, kemarin dan semoga tetap menyatu hingga kemudian.

Cinta ...
Tetap bersama dan selalu ada meski dengan raga berbeda, tetap terasa meski jemari lain yang sampaikan pada jiwa kita, sebab cinta akan terus bersemi iringi langkah kita. Rasakanlah satu cinta itu dengan ketulusan dan keikhlasan yang tertanam dalam perasaan.

Mheefrhoodheent
Jambi, 08-09-2016


SELAMAT JALAN


Bukan aku ingin mengingatmu atau mengenang, tetapi tiap dalam hening ingatanku tentangmu kembali bangun dan meliar, hingga aku tak sadar bahwa kini kau telah didalam pagar.

Aku hanya ingin ucapkan beberapa patah kata untukmu yang takkan pernah bertahta. Bahwa cerita kita telah sedikit mengoyak kepinganku, menjadi sebuah memori yang sulit aku hilangkan dari nurani.

Aku hanya masih tak sadar, dulu engkau telah menjadikanku pengusir sepimu, menjadi bait dalam lagumu. Dan kini bait itu tetap melagu dengan senandung pilu dari nuraniku yang berselimut sendu tak menentu.

Dalam kecewa kuhanya mampu katakan ... Tersenyumlah, karena itu jalan yang telah engkau pilih dan jalani. Kini engkau telah mengangkat sauh dari dermagaku yang lusuh. Berkelana dengan sebuah bahtera indah berlayar gemerlap nan mempesona.

Semoga dalam badai yang mungkin akan hadir, engkau sadari dalam fikir bahwa itulah bagian dan resiko dari perjalananmu yang telah beranjak dari dermagaku. Sebab kepergian itu telah menyisakan sejuta ketidakpastian yang bergelombang, yang suatu saat akan membadai dalam pergolakan samudera kehidupan. Dan engkau tetap tersenyum bersama nakhoda yang terlihat perkasa.

Mheefrhoodheent
Jambi, 13-09-2016


Demikianlah prosa Selamat jalan cinta, Baca juga prosa atau puisi dari Mheefrhoodheent yang kami update di blog ini, terima kasih sudah menyimak/membaca prosanya.

disqus comments