Skip to main content

Puisi Sedih Patah Hati | Puisi Campuran Dan Tentang Cinta

Puisi Sedih Patah Hati | Puisi Campuran Dan Tentang Cinta

Puisi tentang cinta. Puisi sedih patah hati. Arti patah hati adalah suatu metafora umum yg dipergunakan untuk menyebutkan, karena sakit emosional ataupun penderitaan mendalam yg dirasakan seorang setelah kehilangan orang yg dicintai.

Sedih patah hati biasa dialami karena kematian, perceraian, putusnya suatu hubungan, terpisah secara fisik ataupun karena penolakan cinta.

Patah hati umumnya dikaitkan dengan kehilangan seseorang seperti salah satu anggota keluarga atau pasangan hidup, kehilangan orang tua, anak, orang yg dicintai atau sahabat dekat bisa, bahkan binĘŚtang peliharaan sekalipun.

jadi pengertian inti patah hati adalah merasa sedih karena kehilangan sesuatu hak yang dicintai

Dan puisi sedih patah hati adaah salah satu judul puisi tentang cinta lima puisi cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak di kesempatan ini.

Dan adapun masing masing judul puisinya antara lain:

  1. Puisi patah hati
  2. Puisi sang Dewi malam
  3. Puisi dunia kelabu
  4. Puisi ulat bulu
  5. Puisi aku memaksa

Salah satu penggalan baitnya. "Malam terasa sunyi sendu Rasa hati nan pilu dalam perapian khayal yang mencengkram, sungunya lemah ragaku terbujur kaku dalam rayumu Aku bergidik Tak ingin mendekat lalu Pergi menjauh".


Kumpulan puisi Campuran dan tentang cinta

Bagaimana kata kata cinta dan cerita puisi dalam bait puisi yang dipubikasikan ini, selengkapnya di simak saja puisinya berikut ini.


PUISI PATAH HATI
Karya : k citra s

Malam terasa sunyi
Meratap aku sendiri
Membayangkan hari kemarin
Bahagia yang selalu mengalir

Kini aku termangu sendiri
Menatap kabut hitam disana
Sama seperti kabut yang bersemayam dihatiku
Hati yang terbujur kaku

Isak tangis nan sendu
Rasa hati nan pilu
Terasa hambar kini hidupku
Tanpamu aku bagai jadi abu

Rasa ini rasa patah hati
Begitu pahit seperti kopi
Begitu panas seperti api
Inikah rasanya patah hati
Begitu sakit dan tak bisa lagi dicermati.


PUISI SANG DEWI MALAM

Malam
Sang dewi malam
Engkau temaniku di sekuntum labirin kelam

Malam
Sorot matamu, sang dewi malam
Unduh genta rasaku di ufuk temaram

Malam
Cemeti sang dewi malam
Cambuki savanah rinduku yang tertanam

Malam
Gemerlap sang dewi malam
Mekarkan kerlipmu dalam perapian khayal yang mencengkram

Oss.am
05-09-2016


Puisi Dunia kelabu
Pras

Duniaku meragukan aku...
Diklabunya bumi pertiwi...
Hempaskan peluku dalam cumpu kecupan...
Deru deru kuncur kelabu debu...

Dengan pelukmu malam....
Merapunya akku dalam rayumu..
Takuasa ku lalebarkan senyuman..
Ditingkam kenangan lalu...

Lemah sungunya lemah ragaku...
Jangan kau tanya mengapa... !?

Aku hanya anak jalĘŚng yang terkapar..
Di bawah cahaya ournama raya.....


PUISI ULAT BULU
Uncu Nelma

Siang nan terik
Ulat bulu menjalar
Di dahan kering

Rasa meremang
Terbayang ulat bulu
Tersentuh tangan

Aku bergidik
Tak ingin mendekat
Pergi menjauh

7Sept2016 Bandumg, 00:27


PUISI AKU MEMAKSA

Entah seberapa hebat aku berlari setengah tapak
Entah seberapa kokoh dua tanganku menggenggam
Mengepalpun rasanya sudah terasa kaku
Apalagi harus ku jinjing semua luka di atas derita
"Belum cukupkah air mata ini yang menjadi syarat...
"Belum lunaskah semua keringatku untuk membayar...

Acuhkan.
Abaikan,
Mungkin aku terlalu naif jika harus memohon..
Biyar kucoba lagi untuk memapah langkah
Biyar kuhapus lagi tangis ini dari pipi

Sekali lagi aku ingin berlari
Sekali lagi akan kumengubah mimpi
Aku memaksa untuk medapatkannya
Karena aku tak rela semua lelahku tak bersua..!

Gatott Kaca
Rab 07 sep 16


Demikianlah puisi sang Dewi patah hati. Baca juga aneka puisi dengan judul yang berbeda di blog ini, Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi atau puisi cinta. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.