Skip to main content

Puisi Pendek Sakit Hati Dan Kecewa

Puisi Pendek Sakit Hati Dan Kecewa

Puisi pendek sakit hati dan kecewa. Puisi pendek adalah puisi-puisi yang singkat, biasanya puisi pendek itu merupakan puisi yang padat dan jelas makna atau suatu pesan yang disampaikan.

Sedangkan istilah kata sakit hati sering juga disebut patah hati yang artinya adalah suatu metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam dan kekecewaan hati yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai

kata hati biasa juga disebut dengan istilah hati nurani, lubuk hati, suara hati, pelita hati dan sebagainya.

Pelita hati atau hati nurani pertanda bahwa kata hati merupakan kemampuan pada diri manusia yang menyampaikan suatu penjelasan tentang baik buruknya perbuatan yang dilakukan seseorang.

Kata hati biasa juga disebut kemampuan seseorang untuk membentuk keputusan dalam suatu permasalahan yang baik yang benar. dan yang salah  tak dibenarkan. jadi kata hati erat kaitannya dengan moral dan perbuatan.

Salah satu penggalan bait dari puisi pendek sakit hati dan kecewa dikesempatan ini, "Aku tak ingin dengan cinta yang menghinakan  Bila mendatangkan kemudharatan Maka hilangkanlah kerikil-kerikil tajam yang menghalangi langkahku kepada-Mu. Aku adalah wanita mencinta dengan diam dan kesabaran, ikhlas berkorban, Semoga ini akan membahagiakanmu".


Kumpulan Puisi Pendek Sakit Hati Dan Kecewa

Bagaimana kata kata sakit hati dan kecewa dalam kumpulan puisi pendek yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja puisi kata hati pendek atau puisi patah hati pendek berikut ini.


Puisi Pendek Sakit Hati Dan Kecewa

Mawar Hitam Perlambang berkabungnya hati atas cinta yang masih ada
namun berbalas luka prasangka

Buahmu manis namun berulat di dalamnya
maka pantaslah kau terbuang dan tempatmu kini serupa sampah terlupakan

Aku tak ingin marah padamu
Karena aku takut Tuhan kan marah bila aku memarahimu
Kujaga saja cintamu ...
Sebagaimana Tuhan selalu menjaga cintaku kepadamu dan kepadaNya.

Ketika dirimu pergi tanpa pesan
Masih kutitip pesan pada Tuhan
Tuk selalu menjaga dirimu yang mengabaikan

Bukan pertanda buruk
ketika senja kan menghilang
detik masih berjalan menuju malam penuh bintang berkilauan

Saat ucapmu memujiku
Janganlah lupa memuja Tuhan di hatimu
Karena sesungguhnya ...
Pujian itu berasal dari-Nya


Aku yang terlalu jujur mengakui hati,
cinta tak terbalas menjadi gulana,
maaf pun dianggap seperti biasa,
bahasa kalbu yang masih bersahabat sedih sembilu

Sabarlah....
nanti juga kan ada waktunya....
perlahan aku kan berlalu...
tak ingin kau tersakiti karena ulah dan adaku...

Aku mencinta dengan diam dan kesabaran
Namun terbalas dengan cinta yang menghinakan
Salahkah bila kuujar resah yang membunuhku
Salahkah bila terselip rasa yang tertumpah dalam aksara
Aku bukan dusta dan sepi
Aku hanya ingin melupa dera yang takkan mungkin bisa kau pahami
Bila kurenungkan kembali
Adaku di mana pun itu
Hanya membuat orang tersayangku tersakiti
Haruskah aku pergi ke pulau yang karam dalam pengasingan
Di mana bahkan ikan-ikan pun tak bisa menemuiku?

Adakah dilema ini sanggup kau rasa
sedang hati ini akulah yang punya

Pergimu yang tanpa pesan
Bukanlah akhir tuk ditangisi
Namun akan kujadikan awal yang baik
sebab aku adalah wanita yang tegar

Duhai Allohku...
Musnahkanlah segala kenikmatan
Bila hanya mendatangkan kemudharatan bagiku


Kebodohanku adalah terlalu lugu dan jujur
hingga kebohongan mudah mendatangi lalu kusambut dengan hati yang iba

Jangan bermuram durja
Ketika Alloh menghadirkan rasa kecewa di hatimu
Sebab di balik kecewa itu
Ada berkah tuk menguji dirimu
Agar semakin kuat dan sabar

Bersabarlah duhai hatiku
Suatu saat kau kan perlahan pergi dan menghilang
Kau terlalu alami tuk dunia yang telah penuh dengan imitasi

Sabar sabar sabar....
Bila ada yang membebani hatimu
Suatu saat...kebenaran pasti kan terungkap

Kau benar....
Terlalu lepas
akan datangkan cemburu pada pasangannya


Bukankah Engkau Maha Tahu...
Engkau tahu ada setangkup rindu yang tersimpan mendada
Maka hilangkanlah kerikil-kerikil tajam yang menghalangi langkahku kepada-Mu

Satu wajah hanya kau yang kucinta
walau seribu wajah datang mengg0da

Ada sebuah hati yang mencoba menyusup di antara dua hati itu
dengan membawa canda tawa tersiratkan sesuatu...

Tenanglah sayang...
percayalah padaku...
aku begitu memyayangimu....
hingga aku tak ingin menyakiti dan membuatmu kesal dengan adaku...
kedekatan kita hanya mnimbulkan masalah dan masalah karna sifat dan sikapku...
dan ini berulang kali terajdi...
ikhlaskan aku pamit dan menyendiri...
semoga kau menemukan penggantiku dan nikmatilah harimu
bersamanya yang jauh lebih indah dari tabiatku...

Cinta dunia nyataku...
aku tak bisa hindari...
dan aku ikhlas berkorban demi permata-permataku....
cinta dunia mayaku...
aku masih bisa hindari walau aku terpaksa menyakiti hatiku sendiri....
aku ikhlas menjauhimu....
demi bahagiamu keceriaanmu kebebasanmu...
dan tidak lagi terbelunggu oleh adaku...

Aku hanya punya cinta hati dan setia namun tak punya hak bicara.
Ketika bicara aku selalu salah dan disalahkan lalu berbalik menjadi terdakwa.
Aku punya kamu dan kamu,
Tapi aku hanya merasa sendiri sekarang.
Aku pun tak ingin meminta waktumu karena tak ingin dikata kesepian
Meski benar aku merasa sepi.
Karena ketika meminta pun,
Serasa aku adalah wanita yg paling hina di dua dunia ini.
Aku akan diam, menahan segala yg kurasa,
Tak ingin mengganggu,
Semoga ini akan membahagiakanmu,
Tak lagi terbelunggu olehku...

Diam
Mengalah
Menghindar
Adalah jalan terbaik agar tak ada lagi selisih di antara kita
Perlahan akan kubunuh cinta dan rindu, demi damainya hatimu.
Sekali lagi adaku tak seindah mereka dan tak seindah pelangi.


Akulah wanita bermata hujan berjiwa karang
akan kulumat segala dera batin yang menyiksa dengan sendiriku
aku takkan berbagi, karena ternyata cinta pun belum tentu mengerti.
Namun aku akan tetap berdiri dengan taatku.
Demi sebuah asa satu yang kuagungkan hanya padamu.
Setia yah setia...meski aku harus binasa dengan rasaku yg kupunya untukmu.

Berhenti berkarya
Otakku kini terasa mati
Tak ada imajinasi meng0bsesi

cinta tlah merampas semua pikirku
aku kalap dengan cemburu yang biadʌb
Yang kau sebut buta...mngkin ia buta karna pijar cinta itu yg menyalak dengan silaunya.

Cinta cinta cinta...
Kini aku membenci dengan mencinta
Karena cinta yang kupunya
Tak begitu berarti hanya dtgkan selisih selisih dan selisih
Dan karenanya...
Maafkan kau yg kucinta...
Demi damaimu...aku pergi
Mungkin ini jalan terbaik untuk kedepanmu tanpa belungguku

Aku bukan pelangi yang mewarnai harimu
aku hanyalah kabut yang menutupi pandangmu
aku tak seindah mawarmawar disekelilingmu
aku hanyalah kaktus berduri yang menyakiti
jadilah kumbang yang kepak sayapnya bebas tanpa terbebani di duniamu yang luas

Pergilah cinta....
Kepakkan bebas sayap indahmu...
Tinggalkan saja gubuk rapuhku...
Jelajahi indah istana di sekitarmu....
Aku hanya punya cinta setia nan sempurna lagi apa adanya....
Hingga tiba rasa jemumu yang tak sanggup lagi menerimaku apa adanya...
Bahagialah harimu tanpa aku...

Lihat juga Kumpulan Puisi Kekecewaan hati yang Sangat Mendalam


Demikianlah puisi pendek sakit hati dan kecewa. Baca juga puisi patah hati pendek dan puisi pendek yang lain kami sajikan di blog ini, Atau kata kata bijak, kami update untuk anda, terima kasih sudah menyimak/membaca puisi kata hati diatas, atau puisi telanj*ng, puisi yang tanpa judul diatas.