Skip to main content

Puisi Prosa Denting Sunyi Perempuan Januari

Puisi Prosa Denting Sunyi Perempuan Januari

Puisi Denting sunyi perempuan januari. maksud perempuan januari dalam kosakata judul puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah seorang yang terlahir di bulan januari. atau bulan pertama setiap awal tahun.

Cerita lengkapnya tentunya ada dalam bait bait puisi prosa yang di tulis oleh Sri astuty Asdi.

Denting sunyi perempuan januari adalah satu dari dua puisi prosa prosa yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak dikesempatan ini.

Dan adapun masingmasing judul puisi prosa yang dtiterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  • Prosa marayu-Mu dengan taubatku
  • Prosa denting sunyi perempuan januari

Salah satu penggalan bait kedua puisi prosa tersebut. "Gugur musim tak lagi berganti semi. Helai mawar luruh tinggalkan duri Cahaya yang tetap bercahaya meski aku hamba ternista.Kepingan smarandana merepih satu- satu, lalu hilang menjadi abu".


Dua puisi prosa karya Sri astuty Asdi

Bagaimana cerita dan kata ata cinta dalam puisi prosa yang dipublikkasikan blog puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya disimak saja berikut ini.


PUISI DENTING SUNYI PEREMPUAN JANUARI
Oleh : Srie Astuty Asdi

Sebutir benih pada bawah tanah mati. Gugur musim tidak lagi berganti semi. Helaihelai mawar luruh tinggalkan duri. Menancap di batang lusuh kering, separuh memati.

Pada sekelip perih terselip kerinduan. namun terantai pada sembilu kesakitan. Aroma luka buyarkan elok wewangian. Mengalahkan estetika yang pernah diagungkan.

Perempuan Januari melantun denting sunyi. Mengeja tumpukan gundah yg memamah diri. Hanya menyisa jejak jemari prameswari. Menuang kisah cinta yg sekarang tertinggal menjadi elegi.

Dewa Amor pulanglah ke keharibaanmu. Renjana sang Kinasihku berganti jemu. Mihrab cinta denganku runtuh berlalu. Kepingan smarandana merepih satu- satu, kemudian hilang menjadi abu.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 13/09/2016


PROSA MERAYU-MU DENGAN TAUBATKU
Oleh : Srie Astuty Asdi

Saat ini aku hanya ingin merayuMu. Mendekati dengan getar kekhusyukanku. Hulur tanganMu ambil hatiku. Aku kini fakir atas cinta dunia membelunggu.

Saat ini hanya Engkau yang aku punya. Cahaya yang tetap bercahaya meski aku hamba ternista. Berpijar tiada jemu dan menerima segala apa adanya. Buatlah aku jatuh cinta sampai melupa gemerlap dunia.

Datang menghiba, aku berada dalam keheningan. Merambah terangMu dalam kesendirian. Pori-poriku pun terbuka, romaku makin merinding. Serasa Engkau menyambut, mengajak aku bersanding.

Oh Allahku Sang Maha Pencipta kaya akan cinta. Maha Pengasih Penyayang di tengah ketidakberdayaan aku. Terimalah khilaf dari sujud sungkurku. Ketika aku mendua dan mencipta cemburu. Dengki akan takdir yang sudah Engkau tuliskan.

Sekali lagi Ya Robbku ... buatlah aku jatuh cinta kepadaMu. Dengan basuhan berlaksa hidayahMu. Sebagai tanda Engkaulah Esa tauhid, yang kubutuh karena mujahid kasihMu.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 13/09/2016


Demikianlah  puisi denting sunyi perempuan januari. Baca juga karya karya Kemilau Mata Bening. Semoga puisinya di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.