Skip to main content

Puisi Pagi yang Cerah Tak Secerah Hatiku | Pagi yang Menyakitkan

Puisi Pagi yang Cerah Tak Secerah Hatiku | Pagi yang Menyakitkan

Puisi pagi yang cerah tak secerah hatiku pagi yang menyakitkan. Ucapan selamat pagi merupakan suatu motivasi untuk menyambunt datangnya hari baru.

Sehingga terkadang kata motivasi dan kata mutiara ucapan selamat pagi yang indah sering kita jumpai dan mendengar diucapkan orang terdekat semisal sahabat atau rekan untuk memberikan motivasi, didalam menjalani berbagai aktivitas.

Selamat pagi dunia dan selamat pagi yang lucu merupakan kata kata yang sering juga kita jumpai sebagai penghibur dikala menghadapi suatu masalah.

Sebagaimana diketahui Pagi adalah harapan saatnya harapan baru bersemi karena awal kehidupan sebuah berkah yang indah karena pagi merupakan masa awal sebuah hari.

Dan pagi adalah suatu istilah yang mengawali seluruh rangkaian waktu dalam satu hari mendahului siang, dan malam hari.

Biar berlalu pagi yang menyakiti, terkadang dikatakan ketika menghadapi sesuatu masalah di pagi hari, dan biarlah pagi berlalu salah satu judul puisi dari empat puisi dipublikasikan puisi dan kata bijak dikesempatan kali ini.

Dan adapun masing masing judul puisi tentang pagi dalam kumpulan puisi pagi yang cerah antara lain.

  1. Puisi pagi
  2. Puisi biarlah berlalu
  3. Puisi dia dan dia
  4. Puisi pagi yang menyakiti

Salah satu penggalan bait dari keempat puisi tersebut. "khayalku menempatkan dua wanita secara bersamaan, dia dan dia dan bimbang untuk menempatkan hatinya lagi di antara tangis dan kenangan, dan dia memberi ketenangan, Aku tak mau ada air mata yang terjatuh".


Kumpulan Puisi Pagi yang Cerah | Pagi yang Menyakitkan

Bagaimana kata kata puisi tentang pagi dalam bait puisi pagi yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja puisi-puisinya berikut ini.


Puisi Pagi
Dono Pratomo

Embun itu menetes menelusuri tepi
Setelah semalam air berkumpul di daun
Dalam bulir bulir bening sejernih kaca
Menyapa pagi dalam sejuk beribu rasa

Sejuk itu merasuk menghimpun tepi pagi
Setelah semalam hawa mendingin laun
Dalam butir butir hening bertalu daya
Menyapa fajar baru dalam beribu cinta

Adzan itu membekas mengarungi tepi sepi
Setelah semalam gelap membingkai santun
Dalam kedip kedip istirahat menyelimuti raga
Menyapa syukur baru dalam beragam cerita

Doa doa itu berpendar mengaliri tepi diri
Setelah semalam sujud memenuhi rukun
Dalam detik detik mulia permintaan jiwa
Menyapa kerling waktu dalam bermacam asa

Karena semua cinta karsa daya dari Nya
Sebelum semua hati kembali kepada Nya

Juni 2016


Puisi Biar Berlalu
#Gatottkaca

Telah gelap khayalku untuk menempatkan hatinya lagi
Di antara rasa kasih yg d hancurkan
Di dalam cemburuku yg di abaikan
Dan di dalam pelukku yg di lepas perlahan

"Andai aku tak begitu dalam memberi rasa
Mungkin tak begitu lama aku menahan tangis dalam kenangmu
Mungkin aku tak terlalu lelah memaksa hati
Dan mungkin aku tak begitu hebat menenangkan resah

Neraca menimbang dusta dan rinduku
Tetapi hati memilih sunyi dalam ketenangan
Dan melepas semua bayang_bayang dr ingatan
Mengubur kenangan dalam kepahitan

ciamis 29 sep


PUISI DIA DAN DIA
#Y.Bachtiar

Tuhan ...
Kau telah hadirkan dua wanita yang begitu indah
tak cuma sampul nya tapi juga isi nya
Kedua nya memberi warna yang berbeda
Entah ,ini ujian atau anugerah

Tuhan Ku cinta dia dan dia
Salah kah aku yang mencintai dua wanita
Aku tak bisa memilih
Bukan nya aku tak punya kebijakan
Tapi ...Mereka bukan pilihan

Hati ini satu tapi memiliki dua cinta
Hati ini berbagi dari dua wanita yang berparas indah
Apa aku harus bersyukur ???
Ini kejam tuhan ,kau menghadirkan mereka secara bersamaan

Bimbang jika harus menimbang
Karna mereka dua wanita pujaan
Dia memberi kenyamanan dan dia memberi ketenangan
Aku tak mau ada air mata yang terjatuh

Tuhan ...
Bantu aku mencari jawaban
kelak tak ada hati merasa tersakiti
Aku bukan pemain hati jadi aku tak mengerti ...!!


Puisi Pagi yang Menyakiti
Mutiara senja

Hati ini serasa perih
Kala nyanyian bumi meraung dalam mimpi
Aku sedih
Ketika ku sadari kau telah pergi

Dan takkan kembali lagi
Mawar putih
Kenapa kau harus terkotori
Oleh semua ilusi

Apa kau tau aku disini rasakan sepi
Seakan hidupku tiada berarti lagi
Harus di mana aku 0bati luka hati yg tak kunjung ter0bati
Kenapa hidupku selalu terjebak oleh sinar mentari

Lihatlah aku sekeras apapun ku berlari
Aku pasti berhenti dan menoleh lagi
Aku jenuh dengan semua yg ku hadapi
Sampai kapan ini jadi penjara yg trus melukai

Wahai robby
Masih mampukah aku berdiri
Sedang diriku seakan mati oleh hari yg trus menggedor sanubari
Yg selalu menguji imanku yg tak seberapa ini
Hidup ini mengerikan bagiku yg masih tak mengerti


Demikianlah puisi pagi yang cerah tak secerah hatiku pagi yang menyakiti. Simak/baca juga puisi puisi tentang pagi  yang lain di blog ini. Semoga puisi pagi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi atau puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.