Skip to main content

Puisi Aku Memaksa Bertahan | Puisi Galau Karena Cinta

 Puisi Aku Memaksa Bertahan | Puisi Galau Karena Cinta

Puisi dan kata bijak, Puisi aku memaksa bertahan. Entah seberapa kokoh dahan bertahan  tak berguguran jika akan kau tanya, mungkin terlalu naif memaksa untuk mendapatkannya, sebelum mawar layu, kusimpan hasrat yang mulai goyah, tak setagar cadas biarlah resah hati terpenjara.

Pragraf diatas adalah salah satu penggalan bait dari tiga puisi galau karena cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak kesempatan ini.

Dan adapun masing masing judul puisi galau karena cinta diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain.

  1. Puisi aku memaksa
  2. Puisi bertahan
  3. Puisi cadas

Tiga judul puisi menceritakan dan membahas hal-hal tertentu sesuai dengan masing-masing judul puisinya


Kumpulan puisi galau karena cinta

Bagaimana cerita dan makna di balik rangkaian ketiga bait bait puisi campuran tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI AKU MEMAKSA

Entah seberapa hebat aku berlari setengah tapak
Entah seberapa kokoh dua tanganku menggenggam
Mengepalpun rasanya sudah terasa kaku
Apalagi harus ku jinjing semua luka di atas derita

"Belum cukupkah air mata ini yang menjadi syarat....
"Belum lunaskah semua keringatku untuk membayar.....
Acuhkan..,
Abaikan...,
Mungkin aku terlalu naif jika harus memohon..

Biar ku coba lagi untuk memapah langkah
Biar ku hapus lagi tangis ini dari pipi
Sekali lagi aku ingin berlari
Sekali lagi akan ku mengubah mimpi
Aku memaksa untuk medapatkannya
Karena aku tak rela semua lelahku tak bersua..!!

#Gatott Kaca
Rab 07 sep


Puisi Bertahan

Kasih,,, tak ada kata yang mampu ku isyaratkan
Tak ada senyuman yang mampu aku tangisi
Tak ada belaian yg terlalu lembut
Dan tak ada rasa yang membuatku merasa takut

*jika akan kau tanya sehebat apa kesetiaanku...
*jika akan kau tanya sebesar apa rasa sabarku...
"Maka Aku terlalu kokoh jika untuk di dustai...

Dan aku terlalu lemah jika untuk di khianati...
Sebelumnya mawar layu aku ciumi..,
Di antara dahan yg berguguran
Di antara tajam ilalang yg menikam

Aku bertahan...,
Untukmu,,!!

Ciamis 19_sep_16
#Gatott Kaca


Puisi Cadas

Alur nadi tercekik pertempuran hati
Senyawaku mulai kaku meradang luka
Semua derita seolah kunikmati begitu saja
Tanpa sisa,, tanpa air mata

Yakinku ini mulai rapuh tentang rindu yg ku simpan
Tentang hasrat yg mulai goyah terbelah pecah
Yg ku miliki hanya segenggam rasa tersisa
Di antara himpitan resah yg menguliti

Getirku menyala_nyala di sudut mataku
Membara di resah hati yang terbungkam
Terpenjara di sempitnya gelap yg membutakan
Hingga terpelanting di ujung dahan yg berguguran
Tuhan......

Sesulit inikah semua uji yg ku dapat....!!
Seperti inikah caraku jatuhku dalam payahku
Hingga begitu terasa hebat sakitku yg di dapat
Seakan tak sanggup ku menoleh kepada mimpi yang memberi harap kembali

*20_sep_16
#Gatott Kaca


Demikianlah puisi aku memaksa bertahan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.