Breaking News
Loading...

Prosa merah putih hati penuh cinta. Cinta artinya sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Merah putih hati penuh cinta, judul ini hanya kombinasi dua judul puisi prosa dari tiga prosa di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Prosa dear one heart
  • Prosa merah putih bendara kita
  • Prosa ketika hati penuh cinta
Salah satu penggalan bait dari ketiga prosa tersebut. "Baramu kupadamkan dengan sebuah kecupan. Baramu kuteduhkan dengan seusap belaian. Baramu kubunuh dengan percikan rayuan. Membuka menutup mata detik hari. Terlahir mati di kehidupan ini, semua karena mengikutimu. Mengikuti suara hati beraltar cinta Selengapnya dari bait ini, disimak saja ketiga puisi prosa berikut ini..

● DEAR ONE HEART ●


Tahukah kau ...
Aku tak pernah henti menoreh rindu pada selipan waktu. Mengabarkan isi hati yang mengawang di langit-langit kamar. Betapa aku menyayangi. Namun nyata begitu sulit merengkuh raga.

Tahukah kau ...
Aku selalu bergumam tanya, tentang apa yang kau rasa di diri saat ini. Mengapa pikirku mengingatmu dalam kegalauan. Keresahan yang kunikmati dengan rasa tak biasa. Ada apa denganmu dan mengapa denganku. Asa tak mau pergi, walau siksa terasa binasa.

Ketika kau membara ...
Baramu kupadamkan dengan sebuah kecupan. Baramu kuteduhkan dengan seusap belaian. Baramu kubunuh dengan percikan rayuan. Baramu kulumat dengan lembutku yang bisa kau reguk dengan bulir kesejukan.

Oh cinta ... kau kumengerti.
Bukan engkau yang salah sebab cinta memang tak pernah salah. Kupahami sebagai ekspresi yang meluap dari leluap asa yang tak mampu kau bendung.

Maafkan aku ...
Mengasihi di luar batasku. Masuki zona batinmu tersakiti. Susupi lahirmu dengan api meninggi. Resapi ... resapi ... dan resapi, hati telah kau miliki. Hingga berkali- kali selisih, aku masih tetap di sini.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 20/08/2016

***

* MERAH PUTIH BENDERA KITA *


Di langit nusantara gempita mayapada. Terselip rindu menyusup di antara riuhnya. Padamu ksatria, merahku cinta putihku setia. Kibaran melanglang tertiup angin buana, kiprah sejati masihlah untukmu.

Engkau yang mencipta merdeka bahagia di seantero negeri romansa. Pelukku kecupku meliuk bersama hembusan bendera menari. Seiring kunyanyikan lagu hymne, tanda abdi sebuah hati.

Dengarkanlah ... resapi. Lupakan sejarah duka. Tersebut merah putih bendera kita. Pesona warna cinta murni nan alami, dua rona dalam rongga sekalbu, berpadu menjadi satu milik kita.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 18/08/2016

***

KETIKA HATI PENUH CINTA


Kumaknai siratan kata bahagia. Ketika aku merasa sempurna karena cinta. Ketenangan jiwa dicintai-Nya. Ketenteraman raga dicintaimu. Menghirup udara bebas lepas ciptaan-Nya, ditemani kasihmu, sepanjang hidup hingga mati mengakhiri.

Aku bersama suka duka cinta kupunya. Memilih mengikuti tiadalah jemu. Berlaksa tresna bersumarah. Manakala batin tunduk titahnya, tanpa diperintah. Dikau kusebut laksana suara hati. Diam namun bersuara. Memanggil sukma aksara bernurani.

Seumpama bersembunyi di balik bukit. Lembah berbunga memekik. Seri menderit lentik. Serupa penari yang liuknya gemulai. Alami terbawa sepoi. Gerak bernuansa memesona.

Damailah hati itulah bahagia murni. Membuka menutup mata detik hari. Terlahir mati di kehidupan ini, semua karena mengikutimu. Mengikuti suara hati beraltar cinta. Cinta Sang Pencipta dan cinta kekasih halalku di dunia.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr 24/08/2016

***

Demikianlah puisi prosa merah putih hati penuh cinta. dari Kemilau Mata bening/ Sri Astuty asdi. baca juga puisi puisinya yang lain yang kami update di blog ini terima kasih sudah menyimak puisi prosanya.

Sekedar informasi Puisi-puisi yang ada di blog Pdkb sebagian bersumber dari status/karya member grup pdkb di facebook

Jika ada pembaca yang ingin berpartipasi puisi silahkan di kirim KE SINI
Dan Untuk berlangganan update Dari blog Puisi dan kata bijak ketikkan email anda di form di bawah ini :
icon

disqus comments

 
INFO KLIK