Skip to main content

Kumpulan Puisi Menolak Cinta Seseorang | Puisi Maafkan Aku Cintamu Salah

Kumpulan Puisi Menolak Cinta Seseorang | Puisi Maafkan Aku Cintamu Salah

Kumpulan Puisi Menolak Cinta Seseorang | Puisi maafkan aku cintamu salah. Maaf adalah sebuah ungkapan permintaan atau permohonan ampun dari penyesalan atau suatu kesalahan yang dilakukan.

Meminta maaf berarti mengharapkan ampunan atas kesalahan yang telah terjadi atau karena menolak hal hal tertentu untuk tidak akan lagi mengulangi kesalahan tersebut seperti yang di jelaskan puisi maafkan aku menyakitimu.

Maaf, Sebuah kata yang cukup simpel namun sangatlah berarti dalam kehidupan sebab tanpa kata Maaf, beberapa persoalan khususnya.

Dan beberapa problem atau persoalan sosial, langsung antara sesama mahkluk Tuhan ataupun duduk perkara antara manusia dengan pencipta-Nya, bisa saja tak terselesaikan dan hukumnya akan berlaku nanti.

Sedangkan pengertian cinta adalah perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya. dikarenakan ketertarikan terhadap sesuatu yg dimiliki oleh lawan jenisnya,contohnya sifat, wajah dan lain sebagainya.

Karena pada dasarnya cinta adalah suka dan sayang sekali. akan tetapi dalam kehidupan terkadang cinta yang diungkapkan ditolak oleh seseorang.

Puisi maafkan aku cintamu salah adalah kombinasi dari judul puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata kata bijak di kesempatan ini.

Dan adapun masing masing judul puisi maaf karena menolak cinta seseorang diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain.

  • Puisi aku salah dan kau benar
  • Puisi cintamu terlʌrang untukku
  • Puisi maafkan aku

Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tersebut. "jangan paksa aku lagi, aku bukan milikmu, cintamu terlʌrang untukku.mana mungkin seorang perempuan menduakan hati untuk dua pria".


Kumpulan Puisi Menolak Cinta Seseorang | Maafkan Aku Cintamu Salah

Bagaimana ungkapan kata maaf dalam bait puisi menolak cinta seseorang yang yang juga bernakna cerita puisi maafkan aku menyakitimu dipublikasikan blog puisi dan kata bijak.

Selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini dalam deretan bait bait kumpulan puisi tentang menolak cinta seseorang.


PUISI AKU SALAH DAN KAU BENAR
Diana Siska FebRianty

aku salah dan kau yang benar....
aku salah menganggapmu teman...

dan kau benar menganggapku pasangan....
aku salah tak menyadari seperti apa perhatianmu...
dan kau benar mengikuti kata hatimu...
aku salah tak bertanya padamu...

kenapa kau marah ketika aku tak sengaja menyinggung perasaanmu...
kau benar marah padaku
ketika kau merasa ku abaikan hingga segala cara kau lakukan tuk menyakitiku...

ya..kau selalu benar...
benar akan tingkah lakumu...
dan aku selalu salah...
salah menilai tingkah lakumu..


PUISI CINTAMU TERLɅRANG UNTUKKU
Diana Siska FebRianty

kau tahu..aku sudah tak ingin lagi melawan kehendakmu...
aku lelah dan aku pasrah...
hanya takdir Tuhan yang kini ku jalani...
aku tak ingin lagi terbebani dengan segala yang kau lakukan...
sudah ku katakan...aku tak mencintaimu...

jangan paksa aku lagi...
aku bukan milik mu..
cintamu terl@rang untukku...
mana mungkin seorang perempuan menduakan hati untuk dua pria...

dengar...dengarlah...
berulang kali ku katakan...aku cinta imamku...
dialah pemilik jiwa ragaku...jauh sebelum kau ada dan berjumpa..

lupakan aku...ku tahu kau sulit mencari cinta...
tapi sungguh tak pantas jika cinta di paksakan...
apalagi meminta cinta milik orang lain...


PUISI MAAFKAN AKU
Diana Siska FebRianty

jika aku pernah bersalah padamu...
jika aku pernah mempermainkan perasaanmu...
jika aku pernah menyakitimu...
maafkan aku...

aku manusia biasa yang tak lepas dari salah dan dosa...
tapi ku mohon padamu...
lepaskan aku dan jangan ganggu aku lagi...
sampai kapan kau akan menghancurkan hidupku...
sampai kapan kau akan memisahkan aku dengan cintaku..

maaf...aku tak mencintaimu...
cintaku padamu hanya sebatas keterpaksaan perbuatanmu...
bukan dari hatiku....
jangan siksa aku dengan kedatanganmu lagi...

carilah..masih banyak wanita di dunia ini...
karena cintaku hanya untuk imamku...
apapun dia adanya...
ku mohon maafkan aku...


Puisi Penolakan cinta secara halusOleh: Ambar dan Yanti

Maaf, beribu maaf untukmu yang telah menggoreskan tinta demi sebuah puisi
Bukan aku ingin melempar asamu
Tapi aku ingin terbang jauh tanpa beban dipundakku

Aku tak ingin melukai sayapmu
Tapi aku ingin melindungi mimpiku
Biar saja aku terbang tinggi
untuk menggapai segalanya tanpamu atau siapapun itu

Aku memiliki hati
Tapi bukan untuk ditinggali oleh cinta
Aku memiliki ruang yang besar
untuk menerimamu sebagai teman

Biarkan saja semua mengalir seperti air
Yang indah tanpa harus membawa lumpur hitam
Aku tahu teman, kau cukup bijaksana untuk memahami semuanya.

Yakinlah bahwa masih banyak yang lain yang lebih Beruntung mendapatkanmu
Tapi itu bukan diriku
Maaf karna aku tak bisa menjadi orang yang selalu ada
Disisimu

Aku juga tak akan bisa menjadi air yang bisaa Menyejukkan dahagamu
Aku juga tak bisa menjadi mentari yang sanggup menerangi harimu

Biarlah sinar itu kau dapatkan dari mentari yang lain
Teman telah ku yakinkan diriku bahwa
Aku hanya bisa menjadi temanmu.
Hanya teman sekarang dan selamanya

Yang pasti biarlah lembaran putih persahabatan diwarnai oleh warna yang indah
Bukanlah warna kelabu yang akan menghitamkan lembaran itu.

Aku takkan bisa membiarkan itu terjadi
Aku juga bukanlah siapa-siapa!
Dan perlu kau ketahui teman aku lebih suka bersahabat Dengan semua orang

Jangan nodai persahabatan
Aku akan menjadi manusia yang paling sadis jika teman tak bisa menghargai persahabatan
Jangan biarkan kesadisanku hingga menghapuskanmu dari daftar sahabatku


Demikianlah puisi maafkan aku cintamu salah. Baca juga puisi maafkan aku bila telah melukai perasaanmu dan puisi yang lain yang kami update di blog ini, Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.