Skip to main content

Puisi Gerbang Malam yang Sunyi

Puisi Gerbang Malam yang Sunyi

Puisi dan kata bijak. Gerbang malam yang sunyi. Gerbang adalah tempat keluar atau masuk ke dalam suatu kawasan tertutup yang dikelilingi pagar atau dinding.

Gerbang biasa juga diartikan suatu tempat  keluar-masuknya orang biasanya bermanfaat untuk mencegah atau mengendalikan keamanan. gerbang juga biasa kita sebut gerbang rahmatMu, yang artinya pintu rahmat dari Allah swt.

Sedangkan pengertian dari kata sunyi adalah waktu yang hening lengang, tanpa suara suara, biasa juga sunyi diartikan orang yang di landa kesepian, rasa sunyi karena cinta. ini yang lumrah sering kita baca atau dengar.

Berkaitan dengan kata gerbang dan kata sunyi, Gerbang malam yang sunyi adalah kombinasi dari beberapa puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata kata bijak untuk kali ini. dan adapun masing masing judul puisinya antara lain:

  1. Puisi Gerbang Malam
  2. Puisi Sunyi
  3. Puisi januari

Salah satu bait dari ketika puisi tersebut. "Januari seperti masa depan yang tak pernah di ketahui Akan seperti apakah nanti Di pembaringan, kelambu tipis menutupi Seraut rona pasi, di kaki nadir bersembunyi Aku terkubur sepi".


Puisi Gerbang Malam yang Sunyi

Bagaimana cerita puisi malam yang sunyi dan kata kata sunyi dalam bait puisi yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI GERBANG MALAM

Malam telah menjamah
Basah uap mulai merekah
Di pelupuk mata embun, mencair

Genap jam 23:00, waktu ini

Dering jengkerik mendinding
Di pelataran bilik samping, mendenting
Nyanyian suara malam, menari

Wajah sayu menepi,
Di pembaringan, kelambu tipis menutupi
Seraut rona pasi, yang terjaga

Malam bawakan seribu mimpi
Yang menanti di pelataran bantal mengantri
Siap mengisi, sepi yang indah

Begitulah malam kembali
Selalu janjikan ayunan symphoni
Dari hangatnya selimut

Malam membuka pintu gerbangnya
Untuk menyambut kehadiran para penggemarnya
Dari tidur yang lelap kemudian

Hony.S
Agustus, 16-2016


PUISI SUNYI

Dalam bisu waktu
Aku menanam rindu
Di kala hujan merayu
Aku, aku, terpaku

Wajah yang layu
Sesaat mulai biru
Di dalam peti kayu
Aku, aku, tersedu

Merah hati telah terbakar
Bara cinta telah terkapar
Di bulan itu, semua terdampar
Aku, aku, terlantar

Janji hanya seikat golden memori
Yang lepas di pendiangan matahari
Senja di kaki nadir bersembunyi
Aku, aku, terkubur sepi

Hony.S
Agustus, 18-2016


PUISI JANUARI

Seperti masa depan yang tak pernah di ketahui
Akan seperti apakah nanti(?)
Hanya samar arah yang terlalui
Dimana hidup begitu penuh misteri

Sore menanjak..
Menjelang malam
Terik melebur
Bersama gelap
Lalu semua menghilang

Tak ada jejak
Hanya kosong
Ruang dingin
Yang tak berpenghuni

Hanya desah-desah angin
Yang mengendusi
Basah kehidupan lembab
Aku masih berdiri

Di ujung senja yang dingin
Memandang lautan merah
Memaku pandang
Ke-kedalaman kematian

Hony.S
Agustus, 18-2016


Demikianlah puisi gerbang malam sunyi. terima kasih sudah menyimak/membaca puisi karya Hony, baca juga puisinya yang lain kami update di blog ini, Semoga puisinya di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.