Skip to main content

Puisi Aku Dan Dirimu Tanpa Rasa | Puisi Tentang Cinta

Puisi Aku Dan Dirimu Tanpa Rasa | Puisi Tentang Cinta

Puisi dan kata bijak. Puisi aku dan dirimu tanpa rasa. Jika di terjemahkan menjadi bahasa umum kalimat ini artinya, dua orang tanpa ada perasaan asmara yang menghubungkan hanya teman biasa.

Aka dan dirimu hidup tanpa rasa, dapat dikatakan dua sejoli yang satukan dalam suatu hubungan tetapi tak pernah ada rasa cinta yang mengikat.

Jadi hubungan ini dapat dikatakan hubungan yang tak di benarkan, bagaimana jika dalam kehidupan ada seperti ini sangat mustahil.

Aku dan dirimu adalah judul salah satu dari tiga puisi tenang cinta dipublikasikan blog puisi dan katak kata bijak di kesempatn ini.

Dan adapun masing masing judul puisi puisi tentang cinta diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  • Puisi hidup tanpa rasa
  • Puisi  dawai
  • Puisi aku dan dirimu

Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tersebut. "Berjuta kerinduan aku titipkan Kala langit berselendang noktah pertama yang kau goreskan Hantarkan aku kepenghujung malam di kedamaian Agar tak penat diri dalam penantian".


Kumpulan Puisi Tentang Cinta

Bagaimana cerita cinta dan kata kata puisi tentang cinta dalam bait puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Aku Dan Dirimu
Karya: Satria Panji Elfalah

Aku dan dirimu terpasung ..
Dalam bingkai jarak di pelupuk awan mendung ..
Senja kala terkadang termenung ..
Fajar bertahta terkadang tenggelam dalam palung ..

Berjuta kerinduan aku titipkan pada gemawan ..
Yang berarak di langit yang menawan ..
Langit yang sama dengan yang kau lawan ..
Siang malam bernaung di balik cawan ..

Aku dan dirimu terbelenggu ..
Dalam ronce manik-manik pengganggu ..
Memisahkan si bisu dan si gagu ..
Menantikanmu yang selama ini aku tunggu ..

Berjuta sajak aku rangkai di atas nampan pualam ..
Berbingkai biji kopi teman begadang tiap malam ..
Menantikanmu datang dan bersua dalam temaram ..
Berkisah gemintang di bawah payung tentram ..

Centang perenang butir kuarsa di pasir semenanjung ..
Berkelip manja dibelai mentari yang tersanjung ..
Bualan burung camar yang tengah menggantung ..
Di angkasa raya yang tiada berujung ..

Serang, 24 Agustus 2016.


Puisi Hidup Tanpa Rasa
Karya: Satria Panji Elfalah

Hiduplah tanpa rasa takut akan kegagalan ..
Kala senja merambati pelupuk kesunyian ..
Ingatlah rembulan yang akan mengindahkan ..
Ingatlah gemintang yang akan jadi teman ..

Hiduplah tanpa rasa ragu untuk melangkah ..
Kala fajar menyingsing di antah berantah ..
Ingatlah jejak yang membawamu dari bawah ..
Ingatlah nafas yang membelai nyawa yang kau papah ..

Hiduplah tanpa rasa benci akan kehidupan ..
Kala langit berselendang lembayung kehampaan ..
Ingatlah noktah pertama yang kau goreskan ..
Ingatlah sulaman sajak yang kau gumamkan ..

Hiduplah tanpa rasa gundah akan bahagia ..
Kala rona merah pipi melebur dalam senja ..
Ingatlah secawan cinta yang pernah ada ..
Ingatlah segantang rindu yang berkelana ..

Hiduplah tanpa rasa pesimis yang kelu ..
Kala gemawan putih lindap menjadi kelabu ..
Ingatlah senyum yang tiada kenal pilu ..
Ingatlah canda tawa yang tiada pandang bulu ..

Hiduplah tanpa rasa gulana yang menyelimuti ..
Kala bentang khatulistiwa terpatri abadi ..
Ingatlah semua keringat darah demi buah hati ..
Ingatlah semua impian takkan pernah mati ..

Serang, 24 Agustus 2016.


PUISI DAWAI

Senja bukankah indah dengan warnamu yang keemasan
Mampukah kau dekap aku walau sekejap tepiskan keresahan
Hantarkan aku kepenghujung malam di kedamaian
Agar tak penat diri dalam penantian

Senja hiburkan aku bersama camar
Yang bersenandung riang seakan hingar
Buatlah suasana yang tak melanggar
Meski malam kan pekat tak berdamar

Senja harapku

Zhahirra Ar Rozaq
2408161715


Demikianlah Aku dan dirimu tanpa dawai rasa. Baca juga aneka puisi yang lain kami update di blog ini, Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.