Skip to main content

Puisi Sang Mawar Hitam

Puisi Sang Mawar Hitam
Puisi sang mawar hitam. Mungkin tak ada orang yang tak mengenal bunga mawar . bunga ini mempunyai warna yang mencolok plus aromanya yang semerbak, emnjadikan bunga mawar sering dijadikan perlambangan cinta.
Puisi sang mawar hitam

Bunga mawar bila ditelusuri lebih jauh, ternyata bunga mawar tak hanya berwarna merah. seperti bunga mawar di wilayah Halfeti-Turki, ada bunga mawar yg cenderung berwarna magenta tua ataupun ungu tua, mendekati warna hitam yg tumbuh subur. jadi selama ini mawar hitam yang hanya jadi mitos kini terbantahkan. sebab bungan mawar hitam, selama ini di kenal tak ada , dan nyatanya di turki ada walau bukan hitam gelap tetapi mendekati hitam, jadi dapat dikatakan mawar hitam itu nyata ada.


Mawar hitam sering disimbolkan sebagai kematian dari sisi gelapnya, jadi arti mawar hitam adalah kematian ataupun berkabung atas sebuah kematian. jika dari warna yang hitam, sebagaiman kita ketahui warna hitam terkadang dijadikan simbol berkabung

Makna kematian bukanlah satu- satunya yg melekat sebagai arti mawar hitam. Mawar hitam juga mempunyai arti yg positif. Bahkan, mawar hitam bisa menjadi perlambangan sebuah lembaran hidup baru ataupun kelahiran kembali.

Beberapa orang juga mengartikan mawar hitam, sebagai bunga untuk mewakili kisah percintaan yg tragis. Sedangkan arti yg lain mawar hitam mempunyai arti kesetiaan bahkan bahkan arti mawar hitam adalah cinta yang murni.

Mawar hitam juga terkadang disimbolkan balas dendam serta kebencian. Apalagi waktu diberikan pada musuh, hal itu telah mewakili perasaan yang dendam kepada musuh.

Perlawanan, keberanian, serta kekuatan merupakan beberapa arti mawar hitam yang lain melekat disimbolkan pada bunga mawar hitam

Mungkin begitulah sekilas tentang mawar hitam tema puisi di kesempatan ini, ada dua puisi mawar hitam di kesempatan ini, salah satu penggalan bait dari kedua pusi mawar hitam. "Habiskan waktu didalam pelukan, Hingga citra buruk telah melekat sepanjang zaman, Kau rayu setiap kaum adam, Bagimu mereka adalah kumbang bersayap harta". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja kedua puisi mawar hitam berikut ini.

PUISI SANG MAWAR HITAM
Oleh; Mheefrhoodheent

Kau tebarkan haruman surga
Lewat kerling mata nan mengg0da
Gemulai langkahmu bak putri raja
Manis senyummu tak ubah madu dari dalam gua

Kau rayu setiap kaum adam
Bagimu mereka adalah kumbang bersayap harta
Setiap saat bisa kau buat tak berdaya
Berlutut meneguk madumu yang penuh rasa nirwana

Kau sang mawar hitam
Mengusik malam dengan lenguhan
Habiskan waktu didalam pelukan
Hingga citra buruk telah melekat sepanjang zaman

Namun sejatinya itu bukan keinginanmu
Sungguh engkau ingin menjadi ratu dikehidupanmu
Namun keadaan telah memaksamu
Memanfaatkan anugerah Tuhan untuk menipu

Dan pasti engkau ingin semua mengerti
Kau terpaksa jalani semua ini
Demi engkau tetap bertahan dan berdiri

Andai engkau mempunyai pilihan
Pasti kau ingin lari dari jeratan syetan
Membuka lembaran baru dalam kehidupan
Dan menjadi ratu yang penuh keanggunan

jambi
27-02-2016


PUISI SANG MAWAR HITAM II

Dalam pelukan sang temaram
Engkau berdiri dalam kelam
Menyapa, mengajak hasrat terpendam
Gairah terluap banjiri malam

Di bawah telʌnjangnya rembulan
Kau pagutkan bibir-bibir keb!nalan
Tanpa sehelai, memacu kepuasan
Hingga tergolek dipuncak kenikmatan

Kau, mawar berkelopak nista
Kuntum dan putikmu bercerita
Terpaksa demi menyingkirkan derita
Atau menikmati memburu harta

Kau, sang mawar hitam
Dalam gelap, bibirmu menyulam
Berkubang nanah, b!nalmu terendam
Dibalik canda, duka mengancam

Mheefrhoodheent
Jambi, 19-12-2016
------------


Demikianlah Puisi sang mawar hitam. Baca juga puisi-puisi yang lain yang ada di blog ini.  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.