Skip to main content

Puisi Hijrah ku Merindui-mu

Puisi Hijrah ku Merindui-mu

Puisi hijrahku merindui-mu. Arti khusus Hijrah dalam islam adalah ketika ummat muslim bermigrasi dari Mekah ke Madinah, menghindari kekejaman kĘŚfir qurasy, karena ketika itu umat islam tertindas, gerakan dakwah mereka di batasi. ini jika pengertian hijrah dalam islam.

Tetapi di sini puisi ini, tidak menceritakan tentang hijrah ummat muslim yang hijrah karena Allah, melainkan menceritakan puisi hijrah prihal pengalaman pribadi Sang penulis puisi tentang hijrah.

Penulisnya seperti mengadu kepada Sang Maha pencipta, seperti pasrah, namun tetap berusaha tegar menghadapi masalah yang dialami dan kuat karena yakin sudah ada yang mengatur.


Puisi Tentang Hijrah

Bagaimana kata kata hijrah dalam bait puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, apakah sama halnya dengan puisi hijrahku perjuanganku, untuk lebih jelasnya selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


PUIIS HIJRAHKU MERINDUI-MU
Oleh: Sri Astuti Asdi

Hening malam menyentuh gelapku
Bangunkan asa berdebu
Berdaun kecemasan
Berguguran

Tangkai musim jatuh satusatu
Dimana kutambatkan rindu
Ceritakan lara
Rasa

Terang dalam kabut jiwa
Tak mampu mengutara
Berkubang tanya
Sesiapa

Tenggelam pada lumur dosa
Cumbui kubur sunyi
Pengap hati
Dera

Datang pada-Mu suka cita
Terjagaku penuh iba
Luaskan batin
Harapan

Engkau abadi cinta sempurna
Engganku melepas rintik-Mu
Basahiku berkata
Firman-Mu

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 26/02/2016


Demikianlah puisi hijrahku merindui-mu  dari kemilau mata bening, jika suka puisi-puisi silahkan di telusuri di blog ini denga judul yang berbeda. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan bait bait puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.