Skip to main content

Puisi Mata Rantai Itu

Puisi Mata Rantai Itu
Puisi mata rantai itu. Pengertian mata rantai adalah suatu kejadian atau suatu peristiwa akan hal hal yang umunya saain saling berkaitan, berhungan atau berkesinambungan, Arti dari kata mata rantai bisa masuk dalam jenis kata kiasan sehingga penggunaan mata rantai bisa bukan dalam arti kata yang sebenarnya.

Berkaitan dengan kata mata rantai, salah satu puisi yang diupdate ini, merupakan puisi berjudul mata rantai itu bagaimana cerita dan makna puisinya untuk selengkapnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Mata Rantai Itu
Oleh: rainy

mentari dikotaku beranjak menjemput malam..
aku disini berjalan menelusuri lorong-lorong jalan sempit membawa sejuta rasa berkecamuk..
sudah cukup lama aku terpaku ..
lama sekali aku berputar-putar tampa arah tujuan ku..
dalam degup jantungku
aku berkata.." ayo rey akhirilah..
ayo rey.. beranjaklah... melangkahlah..
aku tahu aku kuat..
namun kenapa aku tak mampu..

Baiklah...
wahai hatiku.. izinkan aku pergi..
namun jangan panggil lagi aku tuk kembali..
berjuta rasa yg tak ada jawab atas tanya..
berjuta sesal yg telah tergurat
ingin kuremas jantung hati yg telah buat ku terkapar..
hingga akupun tak mampu memutus mata rantai dihati...


Puisi Budak Dunia
Oleh: Damar Alfiansyah

Di ujung hari aku berdiri
melintas berkas pantulan waktu
tubuh terbungkus sampah, mulut berbau bangkai
berkubang lumpur para gembala berhala

Aku tanggalkan mahkota logika
lepas diri dari mata rantai zaman
memburu nafsu, memuja fana
dekap berharap hidup abadi

Apa kini bisa kupetik dari menabur benih usia
tertinggal jadi budak dunia
simpang jalan dan sebuah pintu terkunci
menyekap jiwa dalam gelimang tangis dan doa

Hanya kucari mata air tersisa
basuh noda noda terpaan masa
setiap langkah jadi berarti
agar hati ini suci kembali
----------


Demikianlah puisi mata rantai itu. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.