Skip to main content

Sajak Hati Ana

Sajak Hati Ana
Puisi sajak hati ana. Pengertian sajak adalah bentuk karya sastra yg penyajiannya dilakukan dalam baris- baris yg teratur serta terikat atau gubahan karya sastra yg sangat mementingkan keselarasan bunyi bahasa, baik kesepadanan bunyi, kekontrasan, juga kesamaan.

Mungkin beginilah pengertian sesungguhnya tentang sajak, akan tetapi saja hati ana seperti pada puisi di bawah hanya berupa judul puisi, yang mengisyarakan tentang isi hati.

Sajak hati ana, judul puisi berformat puisi patidusa tangga dikesempatan ini, bagaimana cerita dan makna di balik bait bait puisi tentang isi hati dalam bait patidusa tangga tersubut, untuk selengkapnya silahkan disimak saja berikut ini.


SAJAK HATI ANA

Harum lambaian sedap malam
Merentang detik-detik waktu
Jiwa meramu
Gamang

Melambung menukik tebas awan
Jelajahi zona diri
Menanti pasti
Hakiki

Tercurah goresan sayatan lirih
Lepas bongkah menghimpit
Dera gurat
Nelangsa

Adakah Arsy-Nya kan berguncang
Saujana sabda cinta
Malaikat penopang
Tegarlah!

Kemilau Mata Bening
SAA/Makassar

Demikianlah puisi sajak hati ana . Simak/baca juga puisi puisi kemilau mata bening yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.