Skip to main content

Puisi Tentang Akhir Cinta Kita

Puisi Tentang Akhir Cinta Kita
Puisi tentang akhir cinta kita. Seseorang yang berakhir cintanya, sudah dapat di pastikan mengalami sakait hati, apalagi jika di akhiri satu pihak saja, bukan diakhir bersama yang artinya sudah tak ada lagi kecocokan tetapi di akhir tanpa kejelasan, ha ini biasanya akan memedam sakit hati yang lama.

Walaupun kita tahu cinta tak selamanya bersama, karena kita hanya menjalani, Tuhan yang mentukan segala-galanya. tetapi bukan berati akhir cinta akan membuat kita larut dalam kesedihan yang mendalam, banyak cara untuk menghibur diri ketika cinta berakhir. salah satunya dengan menulis kisah yang dilami, dapat di tuang dalam bentuk puisi. agar kelak dapat menjadi kenangan hidup bahwa, (pernah) menjalaini hubungan dengan sidia.

Berkaitan dengan akhir cinta, di bawah ini beberapa puisi bertema cinta adapun masing masing judulnya. antara lain:
  • Puisi tentang akhir cinta
  • Puisi kata kita
  • Puisi pelajaran cinta
Salah satu penggalan baitnya. "Menggantikan orang terbaik yang pernah ada dalam hidupku ini semua tentang akhir cinta kita Yang pernah mewarnai jalan hidupku, Andai waktu dapat menyatukan kami kembali, Walau kami terpisah jarak yang sangat jauh, Karna aku tak bisa hidup tanpa dirinya". Selangkapnya dari bait ini silahkan disimak saja pusinya berikut ini.

PUISI TENTANG AKHIR CINTA KITA

Andai waktu dapat menyatukan semuanya
Menyatukan dua jiwa yang berbeda
Menyatukan dua hati yang terluka
Menyatukan diriku dan dirinya
Meski kini dirinya tlah tiada
Karna dirinya tlah meninggalkanku untuk selamanya

Mungkinkah aku masih bisa melihatnya ?
Mungkinkah waktu akan mempertemukan kita kembali ?
Mungkinkah kau tepati janji terakhirmu ?
Dan mungkinkah kau akan selalu disisiku ? Seperti janji yang pernah kau ucapkan

Apakah disana engkau merindukanku ?
Dan apakah engkau tau betapa sulitnya aku untuk melupakanmu !
Melupakan semua kenangan yang engkau tinggalkan untuk diriku
Melupakan senyum manis dari wajah cantikmu

Mungkinkah ada yang mampu mengngantikanmu di hatiku ?
Menggantikan orang terbaik yang pernah ada dalam hidupku
Yang pernah mewarnai jalan hidupku
Dan yang pernah menyinari gelap malamku
Namun semua itu kini hanya tinggal kenangan
Yang selalu membawaku dalam kesedihan

Membawaku dalam persimpangan jalan yang kelam
Hanya terlihat sepercik sinar di ujung jalan yang redup
Seolah memaksaku untuk memilih,
Tetap mengenangmu disini dalam kegelapan
Atau
Melangkah kedepan dan melupakan semua tentang dirimu

Aku tlah mrncoba untuk melupakn dirimu
Namun semua itu hanya akan menambah luka di hatiku
Karna aku tak pernah bisa untuk melupakanmu

Andai waktu dapat menyatukan kami kembali
Walau kami terpisah jarak yang sangat jauh,
Karna aku tak bisa hidup tanpa dirinya.

-By IAN-


Puisi Kata Kita
Karya : Hang

Kata
Kau berjajar satuan huruf
Membentuk kata dan bersuara

Kita
Kau membuat berwarna warni hidup
Seperti pelangi yang melengkung di langit

Kata kita
Tak terhapus oleh apapun
Termasuk oleh kata kita

Ucapan dibalik kata
Kan kita kenang selamanya
Pahit atau manis rasanya

Purworejo, 05 Maret 2015


PUISI PELAJARAN CINTA

Aku senang mengenalmu.
Dekat denganmu.
Menaruh harapan.
Walau pada akhirnya,
aku tidak akan pernah bisa memiliki kamu.

aku tak menyesal pernah mengenalmu yang akhirnya melukaiku ,
karna dari kamu aku belajar arti kesabaran

Hei "masa lalu". Aku mengenalmu, dengan sebutan "pelajaran".
Terima kasih atas segala bentuk macam rasa, karna dirimu aku jauh lebih kuat.

Aku menemukan sisi lain dari keindahan dunia ini saat mengenalmu dan ketika aku kehilangan dirimu, engkau menjadi inspirasi bagiku…
----------

Demikianlah Puisi tentang akhir cinta kita, Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.