Skip to main content

Puisi Selamat Tidur Ibu

Puisi Selamat Tidur Ibu
Puisi Selamat tidur ibu. Seorang ibu yang melahirkan kita merupakan sosok yang selalu dikagumi. ibu senantiasa berperan besar dalam perkembangan hidup anak- anaknya. ibulah sebagai panutan bagi anak- anaknya, dia mengemban tugas serta tanggung jawab yg teramat besar demi memberikan yg terbaik bagi si buah hatinya.

Ibu tak pernah meminta balasan dengan segala pengorbanan yg dia lakukan bagi anaknya. seorang ibu hanya menginginkan yang akan terjadi nanti jika kelak didikannya bisa berhasil sebagai orang yg baik serta berguna bagi keluarga dan orang terdekatnya.

Peranan seorang ibu adalah sosok yg sangat mulia didalam kehidupan. Kesakitan yg dialaminya demi melahirkan kita ke dunia, sungguh tak bisa terbalaskan. Semoga kita tak pernah melupakannya jasa jasa ibu. dan marilah kita selalu mengasihi serta membahagiakan beliau selama masih ada kesempatan kita. selamat tidur ibu

Berkaitan dengan kata tentang ibu berikut ini, puisi tentang ibu, bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya selengkapnya silahkan disimak saja berikut ini.

Puisi Selamat Tidur Ibu
Karya: Badrus Bangkit

Bait-bait intuisi sanubari
Di sepertiga malam

Tuhanku yang maha kasih
Pulaskanlah tidur ibuku, dan
Bangunkan ibu dengan sumringah senyum
Kuatkan aku
Agar tak sampai ku keluhkan urusanku kepada ibu

Tuhanku yang maha kuasa
Jangan sampai engkau jadikan aku anak yang tidak berputus asa
Dan bahkan membunuh segala mimpi yang sudah aku buat sendiri

Sepertiga malam telah datang
Tingkap-tingkap langit telah dibuka
Berusaha meraih mimpi itu adalah harga mati
Bukan alasan berputus asa
Maju adalah menang
Walaupun dimungkinkan akhirnya aku kalah
Dari pada aku diam menikmati hasil karya orang lain

Mari bangkit wahai orang yang berselimut
Sebut nama Tuhan
Percaya kita bisa sukses
Yang akan ku persembahkan untukmu ibu

*Salam Bangkit
Bangkalan 06 April 2015

Demikianlah puisi Selamat tidur ibu. Simak/baca juga puisi ibu dan ayah yang lain di blog ini. Semoga puisi tentang ibu di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi ayah dan ibu. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.