Skip to main content

PUISI RAPORT MERAH

PUISI RAPORT MERAH
Puisi rapot merah. Pengertian Raport adalah sebuah buku yang berisi tentang sebuah keterangan mengenai nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah, yang biasanya dipakai sebagai laporan guru kepada orang tua siswa atau wali murid. dan ketika dalam raport tersebut ada tulisan warna merah maka hal tersebut kurang memuaskan.

Begitupun hal dalam tata kelola di pemerinta apa bila laporan yang disampaikan dalam tiap tahunnya, di kata raport merah berarti pekerjaan yang di lakukan selama setahun, tidak memuaakan bagi masyarakat. berkaita dengan raport merah, berikut ini, puisinya silahkan disimak saja berikut ini.


PUISI RAPORT MERAH

aku sudah sekolah di sekolahan bergengsi
semua kalangan ada disini
dari borju sampai kalangan nomersatu
dari pemulung atau tukang sol sepatu
sekolah tinggi DKI

tapi kata guruku
aku orang paling tidak waras
aku suka marah-marah
suka menebasnebas

bukan karena aku begal
atau murid bengal
aku hanya membuang kesal
pada pejabatpejabat bebal
kataku walau disipit mataku
penuh kharisma
wajah penipu pun kubuat malu

tapi lain halnya pendapat guruku
apalagi kepala sekolahku
kata mereka
aku kurang ajar
main damprat diatas mimbar
omonganku cenderung kasar

hingga suatu ketika
mereka membuat raport
menilainilai dan memutuskan rasa
dengan pulpen merah
dan dalam tapak amarah

lalu di tel@njangkan semua salah
ini salahmu
ini karena pribadimu
yang tak mau kompromi dengan kami
sang kepala sekolah dan guruku berorasi
berapi api ditelevisi diplomatis sekali

tapi aku malah ketawa tersipu
sambil berujar dalam genggaman sapu
biar aja, aku hanya ingin menyapu
tak peduli itu guruku atau sang kepala sekolah
palsu

karena aku ahok
siapapun kan ku tonjok!

Fredi FA
Jkt. 260415
0723.

Demikianlah puisi raport merah. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label suara anak negeri. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.