Skip to main content

PUISI AMATIR

PUISI AMATIR
Puisi amatir. Pengertian amatir berdasarkan kamus bahasa indonesia, amatir adalah kegiatan yang dilakukan atas dasar kesenangan dan bukan untuk memperoleh nafkah. Akan tetapi kata amatir sering di pelesetkan dengan pengertian yang cenderung negatif dan malah salah kaprah.

Dalam kehidupa sehari hari kata amatir sering diidentikkan dengan kurang bakat, kurang memahami teknik dan kurangnya pendalaman atas sesuatu bidang, apapun itu. Entah itu sesuatu yang didalami karena dasar kesukaan, hobi atau yang lain. Padaha jika berdasar kamu bahasa indonesia pengertian amatir adalah kegiatan yang dilakukan atas dasar hoby.

Berkaitan dengan amatir berikut ini, puisi berjudul amatir bagaimana puisinya, apa kan sama dengan pengertian amatir bersadarkan kamus bahasa indonesia, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI AMATIR
Karya : Lufty

Puisi amatir yang menjadi satir...
Membelenggu kata dalam setiap syair...
Dan puisi satir yang menjadi amatir...
Tak bermakna dan terbaca oleh para pandir...

Jika hanya syair indah...
Ikan ikan ku pun dapat berkokok tanpa lelah...
Berceloteh riang tanpa gundah meruah...
Hingga pagi menjemput pendedah...

Molek santun bersahut keji...
Bubarkan amarah tak bertepi...
Tikaman tikaman membentuk saling menguliti...
Menjadi titik satir menyerupai amatir yang terus dikebiri...

Satir indah amartir gundah...
Pandir yang pandai hanya seolah olah...
Menumpahkan amarah tak terpilah...
Indah satir sadarkan sang pemberi petuah...

(190415)

Demikianlah puisi amatir. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat,  Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.