Skip to main content

Puisi Aku Penasaran

Puisi Aku Penasaran
Puisi aku penasaran. Penasaran adalah suatu sifat alami yang dibawah manusia sejak lahir. Rasa penasaranlah yang membuat membuat  manusia terus bertindak serta melakukan apa saja untuk bisa memuaskan rasa ingin tahunya.

Berkaitan dengan kata penasaran, dua dari tiga puisi berjudul penasaran, adapun masing masing judul puisinya antra lain.
  1. Puisi aku penasaran
  2. Puisi hening tak bermuara
  3. Puisi aku penasaran dua
Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tersebut. "Kususuri lorong lorong keingin tahuan, Dengan gemuruh rasa penasaran yang membelai. Kusibak dan aku urai dengan kelembutan. Bimbang mendekap memanggang suntuk Pada pelataran sunyi yang tak bermuara". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI AKU PENASARAN

Kutelusuri butir akasara pemanggil
Yang menggiring dan menyerat rasa ingin tahu
Penasaran yang memikat pada hati kecil
Tak ingin kubiarkan diam terpaku

Walau tengang bergetar dari sebentuk rasa
Mengelepar dari detak jantung yang tak karuan
Dengan hela nafas yang tersendat tanpa berpola
Kusibak,dan kuhantarkan rasa ini pada tujuan

Dengan langkah tegap kuayunkan kedua kaki
Kususuri lorong lorong keingin tahuan
Dengan gemuruh rasa penasaran yang membelai
Kusibak dan ku urai dengan kelembutan

Dengan hasrat ingin tahu
Dari seruan hati yang menuntun
Dengan keinginan yang menderu
Ku datangi hingga hilang rasa penasaran

Anderline.
BLPN 200415


Puisi Hening Tak Bermuara

Kugoreskan sepenggal kata
Kumaknai sebagai aksaraku menyapa malam
Dari helai helai hening yang membias
Dengan tandusnya,bait yang kuterjemahkan

Bimbang mendekap memanggang suntuk
Pada pelataran sunyi yang tak bermuara
Menengelamkan hingga tak sanggup mencapai hilir
Dari heningya aksara berbait yang kutulis

Anderline.
BLPN 210415


PUISI AKU PENASARAN II
Oleh: Anderline.

Hai, dikau yang tersamar di balik rembulan
Dan berkalang di balik kabut
Engkau membuat diriku penasaran
Hingga hatiku rapuh kalang kabut

Siapa dikau sebenarnya
...bertutur lembut, tapi menyentuh
Keingin-tahuan tak kuasa menahan rasa
Padamu, yang bersembunyi di balik kata lihai yang dikau olah

Sungguh diriku penasaran
Dikau selalu terbayang dalam hatiku
Hingga rasa penasaran ini tak dapat kutahan
Seperti ketika aur bambu menyetuh kulit ariku

Gatal tak dapat ditahan
Di garuk tambah jadi
Haruskah rasa penasaran ini kutahan
Hingga, terus menjadi jadi

anderline.
BLPN 150116 14:00


Demikianlah puisi aku penasaran. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.