Skip to main content

Puisi Jangan Ajari Aku Tentang Kehilangan

Puisi Jangan Ajari Aku Tentang Kehilangan
Puisi Jangan Ajari Aku Tentang Kehilangan Pengertian kehilangan adalah keadaan dimana situasi kita berpisah dari sesuatu yang sebelumnya kita miliki namun mejadi hal yang tidak ada. baik yang terjadi karena sebagian maupun terjadi dengan keseluruhan.

Kejadi kehilangan dalam hidup kita biasa terjadi seperti kehilangan hp, kehilangan barang kehilangan sahabat dan lain lain.

Jangan ajari aku tentang kehilangan satu dari empat puisi pada kesempatan ini kita update adapun masing masing judul puisinya antara lain.:
  1. Puisi jangan ajari aku tentang kehilangan
  2. Puisi tentang kamu
  3. Puisi aku dan diriku
  4. Puisi jangan salahkan aku
Salah satu penggalan baitnya. "kamu dan diriku lembaran klise tak henti mengkilas didepan mata. Mengurung jejak pahit yang telah terlewati bersama, di setiap langkahku Lamunan di setiap tatapanku Seakan penuh hari ku terisi tentang kamu". Selengkapnya dari bait ini, di siak saja puisinya berikut ini.

Puisi Jangan Ajari Aku Tentang Kehilangan

Saat aku menangis karna kehilangan
Bukan berarti aku mencari perhatian
Tapi karna aku punya hati dan perasaan
Yang hanya bisa ku ungkapkan dengan tangisan

Jika kau menganggap aku berlebihan
Mungkin karna kamu tidak punya perasaan
Karna sekuat apa pun hati seorang manusia
Pasti akan menangis saat di tinggalkan

Jika ingin menyampaikan kebaikan
Berkatalah dengan sopan
Agar tak semakin menambah beban dan kesedihan
Jangan ajari aku tentang kehilangan
Karna aku sudah pernah merasakan

‪#‎Febri‬
Bpp, 230415


PUISI TENTANG KAMU

Hari ini
Ku lukis senyuman mu di hati
Menghiasi kekosongan hati yang sunyi
Menebar bahagia dengan kata semangat diri

Dirimu
Tak bisa ku hapus bayangan mu
Seolah menari di dalam asa ku
Menarik hati terus memikirkan mu

Dirimu
Jalan di setiap langkah ku
Lamunan di setiap tatapan ku
Seakan penuh hari ku terisi tentang kamu

Embun Pagi
Clp, 09-11-14


PUISI AKU DAN DIRIKU

Dalamnya samudra dan lautan masih berdasar...
walau gelap dinginkan rasa gusar...
dasarnya tetap tanah keras dan padas,,,
hingga bekukan kata2 yg teramat pedas,,

dalamnya hati pikiran dan perasaan bisakah diterka,,,
dikesombonganmu berkata "aku terluka"...
hati itu luas tak bertepi,,,
karena pikiran dan perasaan di batasi oleh sepi,,,

hampa... tak bisa di raba
sunyi,,, kau masuki dalam mencoba

inilah yg kutakutkan ditengah lautan aku berdiri,,,,
pandanganku berusaha gapai daratan...
tetapi tetaplah biru warna yg menyendiri,,,
paparkan kenyataan yg berurutan,,,

jauh kau disana bertabur warna,,,,
berbalut keindahan tanpa kesadaran,,,
beranjak pergi menggapai pesona,,
diri kau campakkan tanpa ada kebenaran,,,

kan kutorehkan pelangi untuk titian,,,
panjang dan jauh membentang ke sebuah batas,,,
takkan kutaruh sebuah kehormatan,,,
di tepian nyata yg berada dia atas....

semak belukar menyapa diri,,,
gores kaki kecilnya duri,,,
kuberjalan terus arah depan,,,
tinggalkan belakang dalam lelapan,,,
Banu

-Ranu Baya-


PUISI JANGAN SALAHKAN AKU
Oleh : Muhammad Arfan

Sejak kau memutuskan pergi
Aku masih setia menanti disini
Berharap dirimu mau kembali
Temaniku dalam hidup ini

Rasa putus asa terkadang datang
Menjadikan hati kian meradang
Apakah aku mampu bertahan
Mengemis secercah harapan

Harapan yang kini teracuhkan
Semakin kesini kian ditinggalkan
Oleh dirimu yang lagi kasmaran
Dengan lelaki baru nan tampan

Hingga kau tega pergi dariku
Tanpa ku tau letak kesalahanku
Hanya demi bersama lelaki itu
Yang belum tentu tulus mencintaimu

Jangan salahkan diriku
Bila ku mencari yang baru
Tuk jadi pengganti dirimu
Bersemayam direlung hatiku
-------------------------

Demikianlah puisi jangan ajari aku tentan kehilangan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.