Skip to main content

Puisi Gelora Cinta Membara

Puisi Gelora Cinta Membara
Puisi Gelora Cinta membara. Pengertian gelora menurut kamu bahasa indonesia , gelora adalah gerakan gelombang yang hebat seperti dikarau; banjir besar atau perasaan yg seakan- akan bergejolak hebat, biasa juga di sebut gejolak.

Namun kepanjangan gelora yang di ketahui adalah gelanggang olah raga. apa pengertian gelanggang, gelanggang merupakan sebuah nama ruangan atau sebuah tempat berkumpul juga pertemuan kebudayaan. Gelangang biasa juga disebut arena.

Begitulah kira- kira pengertian tentang gelora. Gelora cinta membara satu dari empat puisi di kesempatan ini bertema gelora, adapun masing masing judulnya antara lain.
  1. Puisi gelora cinta membara
  2. Puisi gelora
  3. Puisi cinta
  4. Puisi gelora muda mudi
Salah satu penggalan baitnya. "Penuh pesona Datang dan terbang terbawa angin bersama khayalmu Kini Kudekap erat dirimu dalam rinduku setiap waktu, hanya namamu mekar di kalbu". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Gelora Cinta Membara

Ku bentangkan gelora rindu penuh pesona
Datang dan terbang terbawa angin bersama hayalmu
Kini Ku dekap erat dirimu dalam rinduku

Cantik, apa kabarmu disana?
Bisakah kau rasakan gelora rinduku ini? Maaf,cantik...
Saat ini tanganku tak kuasa tuk menggapaimu.. dan juga aku tak mempunyai sayap

Namun ketahuilah saat ini aku merasakan panas cinta membara...
membakar di dalam jiwa

apakah kau juga merasa ada percikan cinta yang semakin menggelora.
wahai juwitaku ,..

Gelora cinta ku ini menghayat rasa dalam rinduku setiap waktu hanya namamu mekar di kalbu sayang menyayang ceria rasa antara kita tersimpul kasih.


Puisi Gelora

Berdiri Aku menantang sunyi
Meski jiwa ragaini rapuh
Walau sukma tak sanggup menahan lara
Walau air mata 'kan menyirami
Aku 'kan tetap berdiri
Dan menghempaskankan semuanya
Biar tak ada lagi
Biar tak ada lagi..
Lelah
Letih
Dan resah

Aku berdiri menantang sendiri
Membawa segenggam rasa dalam darah
Aku melangkah melawan sendiri
Membawa jiwa dalam raga
Terbungkus asa sepenuh rasa
Tak peduli apa
Kau, dia, juga mereka
Persetan dengan apa
Yang akan Aku terima
Aku tak peduli...

Di sini
Di gedung yang tinggi yang 'kan menjadi saksi
Di sini
Aku berdiri menantang, melawan, melangkah sendiri
Di sini
Di sini Aku teriak
Dalam kebekuan dan keterpakuan
Di sini Aku sendiri...

aj..
Gnr.. 08-11-14


PUISI CINTA

Baiklah,
mari bercerita tentang cinta
Ceritakan kembangnya ketika logika tuli dan dada berdarah
Ceritakan puji-pujian mulia ketika nafsu berhajat buta
Mari bicara cinta sampai berbusa

Rintih palsu
Raungan sesembahan rayu yang berantai..
Aib menuding ketika
Kumuh dan gagal menjadi sepasang cinta yang sakral .

TanjungPandan/ April 2015


Puisi Gelora Muda Mudi

Ketika rindu merasuk pilu bisik rayu memanggilmu
Dalam relung ku menatap senyap
Panorama cinta dipinggir jalan

Disudut taman yang tak seberapa terang
Muda mudi berpasang pasangan
Serupa kisah dalam roman
Dewa dewi dilanda kasmaran
Hembusannya, aroma khas kencing binĘŚtang

Tofick Doger
Jakarta, 20 Des'14


Demikianlah Puisi Gelora Cinta membara.  Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.