Skip to main content

Puisi Bait Rintihan Hati

Puisi Bait Rintihan Hati
Puisi bait rintihan hati. Pengertian rintihan adalah suatu keluhan atau pernyataan yang ta semeatinya dirasakanrindtihan biasa juga di sebut erangan atau suara merintih, jadi rintihan hati adalah kondisi dimana perasaan tak nyaman dirasakan.

Begitulah perjalan kehidupan memang tak selalu seperti yang diinginkan selalu ada hal buruk dan baik terjadi menyertai perjalanan hidup ini, dan semua itu telah diatur oleh Tuhan dengan akhir yang akan berakhir indah jika ikhlas menerima semuanya. Dalam hal inilah terkadang hati merintih ketika batin tak sanggup menerima keadaan.

Berkaitan dengan kata rintihan berikut ini puisi berjudul bait rintihan hati, rintuhan hati mengadu kepada sang pencipta, bagaimana puisinya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI BAIT RINTIHAN HATI

Diantara ulasan munajatku
Kususuri jejek jejak kasihMu
Dengan bait bait rintihan hatiku
Aku berserah kepada-Mu

Engkau yang Maha mengetahui
Setiap langkah yang aku lalui
Setiap kehendak yang akan aku lakukan
Engkau yang menentukan

Engkau maha segalanya
Di atas segala galanya
Sungguh diri ini tak berati apa apa
Karena Engkaulah yang tahu segalanya

Ketika rasa ini terpaku
Pada hasrat yang tak menentu
Semakin aku merasakan
Dengan keberadaan

Bahwa sesosok yang mengawasi
Dan yang selalu memperhatikan
Selalu hadir, walau tak kuhendaki
Selalu menjaga walau tak kurasakan

Ya rabb...
Yang Maha segalanya
Bilakah aku salah melangkah
Dan bila ku khilaf dalam berkehendak
Hanya kepadamu aku berserah

Sucikanlah hatiku agar tak hina di mataMu
Berilah hidayah agar tak berpaling dari nikmatMu
Bimbinglah aku agar selalu mencintaiMu
.....Maha Suci Engkau Ya Allah
Yang maha mengetahui segala yang tak pernah aku tahu

Anderline.
BLPN 080415

Demikianlah puisi bait rintihan hati. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.