Skip to main content

Puisi Aku yang Teraniya

Puisi Aku yang Teraniya
Puisi Aku yang teraniya. Teraniaya artinya tersiksa, atau tertindas, Kata teraniaya berasal dari kata dasar aniaya yang artinya siksa atau tindas. Jadi kata teraniaya mempunyai  arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga teraniaya dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Berkaita dan kata teraniya, salah satu dari tiga puisi di kesmepatan ni bertema teraniaya, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi Aku yang teraniya
  2. Puisi aku
  3. Puisi ada yang ada
Salah stau penggalan bait dair ketiga puisi tersebut. "kehidupan mengawali takdir dari kelahiran malam menemukan pagi, berpeluk janji aku yang teraniya ak pernah sapa rinduku yang merontah". Selengkapnya dar bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI AKU YANG TERANIAYA
Oleh : S.H.P

akulah
yang teraniaya
oleh cintamu yang buta

akulah
yang teraniaya
sebab kau tak pernah
sapa rinduku yang merontah

akulah
yang teraniaya
tahukah engkau, akan itu semua

Madura
25-04-2015


Puisi Aku
Oleh: Untung Ortega

Aku....
Ada tapi tiada
Melihat tapi tak terlihat
Mendengar tapi tak di dengar.

Aku....
Sebentuk alam yang tak tersentuh embun,
Gersang dan tandus.

Aku....
Langah sombong tanpa arah
Menyusuri angkuhnya dunia
Tanpa kawan sejalan.

Aku....
Pemimpi yang enggan terjaga
Lelap dalam khayal
Ciptakan syurga.

Aku....
Pecundang apatis inginkan tahta
Menatap langit
Terlupa akan dunia.


PUISI ADA YANG ADA

Mestinya tahu,
Bukannya malu,
Harusnya kukuh,
Janganlah rapuh,

Lama sudah tiada bersua,
Kabarpun menghilang juga,
Bukan bayang,
Juga bukan angan,
Jalinan teman,
Terasa renggang,

Satu bukan sepuluh,
Satu bukan dua,
Satu adalah rindu,
Untuk kawan yang ada disana....

-Hs -

Demikianlah puisi aku yang teraniya. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.