Skip to main content

Puisi Aku Tertipu

Puisi Aku Tertipu
Puisi aku tertipu. Pengertian tertipu artinya kena tipu, sebagaimana kata tertipu bersal dari kata dasar tipu yang artinya suatu perbuatan atau perkataan yang tidak jujur dengan maksud untuk menyesatkan, mengakali, atau mencari untung. Kata tertipu memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga tertipu bisa menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Berkaitan dangn kata tentang tertipu, berikut ini, puisi berjudul aku tertipu bagaimana puisinya untuk selengkapnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Aku Tertipu
Oleh: Rony del bachty

Malam itu, terlihat nyata
Ku lihat rona bahagia
Entah karena nikmat sahaja
Atau karena waktu meminta.

Saat itu, aku terdiam
Lalu menangis, menahan dahaga
Aku mendesis, menahan rasa
Peluh berlayar ditengah malam.

Dan kukira, malam itu
Menjadi milik kita sahaja.
Ahh! Ternyata! aku tertipu.
Aku menggerutu penuh luka.

Hentakan malam tlah menipuku
Sungguh aku tak percaya
Dibalik diam ada tawa
Entah siapa itu dibelakangku.

Sungguh aku tak berdaya
Semua tlah berubah kenyataan
Sekira pesan
Bunda terdengarkan.
Mungkin bencana
takkan nyata.

Cikupa, 26.04.2015


Penipu Atau Tertipu
Oleh: EtickMA

Sebenarnya aku ini penipu atau aku tertipu?
Apakah aku tertipu karena aku ini penipu?
Atau mungkin tipuanku itu menipuku?
Atau bahkan malah tipuan itu menipuku sehingga aku menjadi seorang penipu?

Kalau iya aku ini seorang penipu, kenapa aku bisa tertipu?
Karma kah itu?
Lalu bagai mana kalau aku yang tertipu, apakah iya aku akan menjadi seorang penipu?
Dalih-dalih balas dendam kah itu karena aku sudah tertipu?

Masalahnya adalah
Yang menipuku itu diriku sendiri
Dan yang aku tipu itu juga diriku sendiri


PUISI NESTAPA GELORA
Oleh: Cand Muhammad

aku tertipu sayap manja
mengoda lewat kepakan pertama
yang menghempas cintaku ke udara
melalui angan harapan mata kehidupan

bidadari..ku
haruskah ku terbang ke awan
untuk menju peraduan
yang kan hilang bila tak di sapa pandang

cinta mu ku simpan erat
dalam labirin hati,yang kan sakit
bila tak ada kata "cinta" yang mengikat
dalam sanubari ku mengingat

nestapa bila tak terbalas cinta
tapi ku sadar...
aku tak mengapa
tawakal lebih yang utama


Demikianlah puisi aku tertipu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.