Skip to main content

Puisi Aku Ingin Tersenyum

Puisi Aku Ingin Tersenyum
Puisi Aku ingin tersenyum. Senyum adalah gerak tawa ekspresif yang tak bersuara untuk menunjukkan rasa senang,suka, gembira, dan lain sebagainya dengan senyum juga dapat diartikan  sesuatu yg terindah bagi siapa saja yg mendapatkannya, sebab senyum artinya aktualisasi diri dari hati atas kesenangan atau kegembiraan yg dirasakan oleh pemilik senyum tersebut.

Aku ingin tersenyum satu dari tiga puisi di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi ingin tersenyum
  • Puisi senyum tasik malam
  • Puisi aku ingin menjadi
Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tersebut. "kata senyum kemana pun aku mau berhembus Aku dapat menghembuskan kesejukan jika kamu merasa kepanasan Aku dapat meniupkan sepoiku ke raut wajahmu". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya beriku ini.

PUISI INGIN TERSENYUM

Aku ingin kembali tersenyum
Seperti waktu yang lalu
Saat aku tak mengenal dirimu
Pun saat kau masih bersamaku

Aku ingin kembali tersenyum
Tanpa keterpaksaan
Senyum yang lepas
Bukan senyum tuk menutup
Selaksa luka hati......

Tolong kembalikan lagi
Senyum yang tlah kau ambil
Dari kehidupanku...


PUISI SENYUM TASIK MALAM

"raib senda gurau àlamku terpeluk malam....bahasa sunyi melantun mengejek diam shang telaga.""
"aku dan sepedah kumbangku terdengkur menemani sunyi nan indah..dan sesekali aku terbangun...
terjaga oleh kenangan..aku bagai dalang deorama yang bersilat melawan waktu....
tapi aku terlumat d sebuah keramatny telaga ini

_Rizal Farozy


Puisi Aku Ingin Menjadi
Oleh Rainy Zikri

Aku Ingin Menjadi.....
Angin....
Yang dapat berhembus kemana pun aku mau berhembus
Aku dapat menghembuskan kesejukan jika kamu merasa kepanasan ....
Aku dapat meniupkan sepoiku ke raut wajahmu yang indah....
Aku akan meniup lembut telingamu... Agar kamu tau aku berada dekat disampingmu

Aku Ingin Menjadi......
Udara....
Yang selalu kamu hirup saat kamu bernafas....
Yang dapat membersihkan paru paru mu... Hati mu....jantung mu... Otak mu...

Agar kamu dapat hidup di dunia ini
Dan aku akan berada dalam darah mu yang beredar ke seluruh tubuh mu
Kamu akan rasakan aku ada dalam setiap tarikan nafasmu

Aku Ingin Menjadi...
Air....
Yang setiap kamu kegerahan akan membuat tubuhmu segar
Yang setiap kamu dahaga , akan menghilangkan kehausan mu
Kamu akan selalu mengingat kesegaran ku

Aku Ingin Menjadi.....
Matahari Pagi....
Yang saat kamu membuka jendela dan pintu, pancaran sinarnya akan menghangatkan mu
Kamu akan selalu merasakan kehangatan seakan dalam dekapan ku

Aku Ingin Menjadi....
Bulan di saat Malam....
Yang saat dunia mu gelap sinar ku akan menerangi nya
Keindahan sinarku akan selalu kamu ingat bagai penerang hatimu.....

Aku Ingin Menjadi....
Apa saja yang kamu suka....
Sehingga aku akan senantiasa bersama mu dengan apa yang kamu suka....

Aku Ingin Menjadi......
Pena....
Sehingga aku akan langsung membaca tulisan dan puisi indah mu
Menjadi syair syair yang romantis dan menyentuh kalbu
Menjadi lagu lagu cinta yang indah dan syahdu.....

Aku Ingin Menjadi...
Ingatan mu......
Sehingga kamu tak akan pernah lupa pada ku...
Cerita cerita ku...
Senyuman dan tawa ku....
Semua tentang aku dan kamu....
Persahabatan kita juga kisah kita.....
Kerinduan kita.......
--------------

Demikianlah Puisi Aku ingin tersenyum Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.