Skip to main content

Puisi Pengampunan

Puisi Pengampunan
Puisi pengampunan. Dialam perjalanan kehidupan adakalanya kita melakukan kesalahan serta dosa baik itu disengaja ataupun tak disengaja. dalam hal ini yang perlu dipahami bahwa kesalahan tentunya berbeda dengan dosa. Namun kesalahan juga dapat menyebabkan dosa, apabila kesalahan tersebut menyangkut aspek kejiwaan atau spiritualitas.

Pengampunan atau pemaafan secara lazim ditakrifkan sebagai proses menutup rasa geram, kemarahan atau marah sebagai akibat tanggapan penghinaan, perbedaan atau kesilapan, dan atau menghentikan keinginan hukuman atau pengembalian. mentakrifkan pengampunan sebagai 'memberi kemaafan dan melepaskan segalan tuntutan suatu kesalahan atau hutang.

Pengampunan, judul puisi di kesempatan ini, bagaimana pesan pesan disalam bait puisi ini, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI PENGAMPUNAN
Oleh : siamir marulafau

bertahun sudah kuampuni dosa-dosamu
sampai bumi-Ku pun tak kugetarkan
tsunami-Ku pun kucabut
matahari-Ku pun tak akan kuturunkan
pintamu selalu tersemai di arasy-Ku
tapi dikau tetap berpaling pada-Ku
nafasmu kupanjangkan sepanjang dunia
...tak bergulir jadi debu
ayat-ayat-Ku dilantunkan siamg malam
satu pun aksara tak akan kau cermati
ketimbang di perjud!an
rumah bordil kau lantunkan nafasmu
...menderu bagikan semilir angin spoi berkelana
di neraka jahanam
.....
sadarlah...
wahai insan
sekali hidup mendayung dua ribu pulau
menggapai surga bahagia kelak
moga-moga Allah paring barokah, amiin

sm/25/01/2015@siamir

Demikianlah puisi pengampunan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.