Skip to main content

Puisi Kau Adalah Kesalahan | Puisi Galau

Puisi Kau Adalah Kesalahan | Puisi Galau
Puisi kau adalah kesalahan. Kata kau merupakan kata kendekan kata dari engkau yang biasa berarti kamu. kau memiliki arti dalam kelas pronomina atau kata ganti sehingga kau dapat menggantikan nomina atau frasa nomina. Dan kau adalah kesalahan tema puisi kita kali ini.

Kau adalah kesalahan, salah satu dari dua jul puisi yang kita update dikesempatan ini, dan adapun masing - masing judul puisi antara lain.
  1. Puisi kau adalah kesalahan
  2. Puisi kau
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tentang kau tersebut. "kisahku denganmu berakhir dengan kekecewaan yang bertubi-tubi Semudah itu kau mencinta Secepat itu kau melupakan cinta Sang Pencipta besar terhadapku". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI KAU ADALAH KESALAHAN

Entah bagaimana kuartikan rasa
Apakah bahagia
Ataukah terluka
Atau mungkin bahagia diatas luka
Entahlah..

Kau kini tak sendiri lagi
hanya Berselang hari
Dimana kisahku denganmu
berakhir dengan kekecewaan
yang bertubi-tubi
Semudah itu kau mencinta
Secepat itu kau melupakan
Sementara aku? Ah aku masih setengah tertatih memulihkan luka..

Terang saja cinta Sang Pencipta besar terhadapku
Membuat hatiku hancur berkeping-keping
Agar kelak aku tak lagi memberikannya ke orang yang salah
Dan Ya ! bagiku kau adalah kesalahan itu..

Tersenyumlah wahai diri!
Jangan risaukan cinta yang tak sejati !
Enyahkan sosok yang tak berhati !
Lupakan kasih yang tidak sampai mati !
Ikhlaskan segenap perasaan demi kedamaian dihati !

Nasriani.Mahmud
Sidrap, 11 januari 2015


PUISI KAU

Mengapa tak kubiarkan goresan goresan penamu terhapus
Aku tak tega, aku tak kuasa , dan itu masih mulus
Walau kadang kutemui celoteh2mu yang begitu ketus
Biarlah mungkin esok kan terbuka takbir yang lurus

Aku tak kan lelah selalu dan selalu menguatkan
Secara lahiriyah ku coba tuk kuat, namun sekian
Sekian lama ku harus memendam gejolak rasaku
Batinku yang begitu dalam kau ada dalam benakku

Kau tak pernah mati dalam anganku
Dalam relung hatiku kau bersemayam selalu
Menyatu dalam napas dan jantungku serta naluriku
Oh, kuharap kau merasa juga apa yang aku rasa buatmu
Aku Yakin itu


Demikianlah puisi kau adalah salah. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.