Skip to main content

Puisi Doa Kecil Untuk Tuhan

Puisi Doa Kecil Untuk Tuhan
Puisi Doa Kecil Untuk Tuhan. Doa adalah permohonan (harapan, permintaan, pujian) kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan hidup berada di sisi-Nya.

Doa merupakan bagian dari ibadah bahwa kedudukan doa dalam ibadah ibarat pondasi dari satu bangunan mesjid. Doa merupakan tiang penyangga, komponen penguat serta syiar dalam sebuah peribadatan. Supaya selamat dari segala musibah serta meraih keselamatan abadi, dikatakan demikian seabab doa adalah bentuk pengagungan kepada Allah dengan disertai keikhlasan hati serta permohonan pertolongan yg disertai kejernihan nurani ketika memohon

Berkaitann dengan kata doa, dibawah ini beberapa puisi bertema doa adapun masing masing judulnya antara lain.
  1. Puisi doa kecil kepada tuhan
  2. Puisi doa sebutir pasir
  3. syair untuk Tuhan
Salah satu penggalan bait puisinya. " Detik waktu telah kami lewati halangan datang melintang kami pasti sanggup, sebutir pasir yang ditinggalkan hanyut terbawa gelombang". Selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Doa Kecil Untuk Tuhan

Tuhan...
berjuta detik waktu telah kami lewati
berjuta pula anugerahmu yang kami nikmati
namun,,, hanya sedikit rasa syukur kami padamu

Ya Robb..
begitu banyak halangan datang melintang
yang merupakan bukti nyata
tanda kasih sayang-Mu pada kami
walau terasa jenuh
namun tak pantas kami pungkiri semua

Ya Robb..
ampuni dosa dosa kami
dan..
jadikan kami orang orang yang pandai bersyukur
amin ya Robb.

30.01.2015
Shefty & Kata Tak Bertuan


Puisi Do'a Sebutir Pasir

Tuhan..
bila bisik pasir ini
sudi kau dengarkan
lindungilah butiran pasir yang ditinggalkan

satu pasir ini telah terhempas
hanyut terbawa gelombang
kini... ia harus menari bersama ombak
hingga suatu saat nanti
angin sudi merayu gelombang
tuk membawa kembali
butir pasir yg hanyut ini
dengam ikhlas-Mu
dan senyum-Mu
ya robbi

Lovina 03/09/2015
ma'on


SYAIR UNTUK TUHAN
Karya : Lufty Better Swaka

Tuhan...
Aku bukanlah pengeluh...
Aku hanya ingin mengadu tentang peluh...
Dimana hari hariku terlalu jenuh...
Dan luka yang membusuk disekujur tubuh...

Tuhan...
Apakah baktiku sudah cukup...
Hingga hatiku kini tertelungkup...
Hampir tak bisa berdiri hingga mataku tertutup
Dan sinarku mulai redup...

Tuhan...
Jika aku hanyalah menjadi debu dibumi...
Jangan biarkan aku terus bergelimang dengki dan iri...
Dan jika aku memang bisa membantu bumi...
Jangan biarkan aku sendiri dan mati...

Tuhan...
Aku terlalu takut untuk mengadu...
Aku terlalu hina untuk berdoa padamu...
Aku terlalu sombong untuk ada dibumimu...
Aku hanya ingin kau dengar syairku untukmu...

(121015)

Demikianlah Puisi Doa Kecil Untuk Tuhan. Baca juga puisi yang lain yang ada di blog ini terima semoga puisi dengan tema doa di tasa dapat menghubur dan bermanfaat, sampai jumpa diartikel selanjutnya. terimakasih sudah berkunjung. di blog ini.