Skip to main content

Puisi Deklarasi Wanita

Puisi Deklarasi Wanita
Puisi deklarasi wanita Pengertian wanita dalam agam islam. wanita adalah makhluk yang dimuliakan lagi berkedudukan disisi Allah serta rasulnya, hingga hal-hal yg besar di dalam agama selalu di kaitkan dengan wanita. bagi wanita yg memahami arti dirinya yang begitu besar perannya dia akan menjaga dirinya.

Maka perhatikanlah wanita bagaimana Allah serta rasulnya memuliakanmu maka jangan kau hinakan dirimu sendiri hanya karena keinginan keduniaanmu. Dan kita sebagai, kenapa kita tidak memuliakan para wanita? Padahal Allah pencipta semesta serta rasul suri tauladan saja memulikan mereka wanita.

Wanita tercantik di dunia adalah dia yang menjaga akhlanya. bukan yang cantik kerena polesan tangan manusia. wanita adalah tiang negara, maka terkadang, wanita adalah fitnah besar, jagalah dirimu wahai wanita. agar akhlakmu tetap cantik.

Dua puisi bertema tentang wanita atau puisi wanita

Berkaitan dengan kata tentang wanita, berikut ini dua puisi wanita, salah satu baitnya. "aku tidak suka diabaikan di nomor duakan Apalagi dianggap tiada aku tidak suka disapa kasar riwayatku bahkan hampir memudar Kau diam, sendiri mengartikan semua belukar mengakar yang tak jua sepadan. Selengkapnya dari bait ini silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Deklarasi wanita

Aku wanita
aku tidak suka diabaikan ,,
di nomor duakan
Apalagi dianggap tiada,,
aku tidak suka disapa kasar,,

Aku wanita
aku suka redup cahaya lilin,,
suka suprise walau hanya sebuah senyuman
dan bisikan manja,,bersama setangkai mawar,,
bukan sikap yang kasar

Nisah
Fatmah Nisah / subang
23/11/2014


Puisi Wanita
Penyair Kecil

Wanita, ajarkan aku berbicara
Darimu tanya, aku tak kuasa menjawabnya
Untukmu satu kisah
Untukku seribu resah

Aku sadar, riwayatku bahkan hampir memudar
Kau diam, aku mengilhami dari apa yang kau diamkan
Aku sendiri mengartikan semua yang belukar mengakar
Karena aku laki-laki yang tak jua sepadan
Untukmu yang selalu sejalan dalam hikayat cinta sang tuan

Jakarta 15 Mei 2015.

Demikianlah puisi deklarasi wanita. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.