Skip to main content

Puisi Kenapa Harus Aku

Puisi Kenapa Harus Aku
Puisi kenapa harus aku. Arti kata Kenapa adalah sebuah kata tanya untuk menanyakan sebab atau alasan. sebagimana diketahui kata kenapa memiliki arti dalam kelas pronomina atau kata ganti sehingga kata kenapa dapat menggantikan nomina atau frasa nomina. Kata kenapa termasuk dalam ragam bahasa cakapan.

Berkaitan dengan kenapa, berikut ini dua puisi berjudul kenapa, adapun  masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi kenapa rima
  2. Puisi kenapa harus aku
  3. Puisi hanya jingga yang terasa
  4. Puisi jangan ganggu dia
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "berarah tujuan satu Walau ku tau kita masih punya rasa rindu Entah knpa kau relakan aku bersama nya Entah knp cinta pertama datang tiba-tiba". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Kenapa Harus Aku

Perbedaan ini terlanjur hadir antara kita
perbedaan yang membuat ku merasa asing saat dgn mu
perbedaan yang membuat ku menangis saat kau memperbincangkanya

kenapa harus aku
yang berbeda dari lainya
tak pernah ak inginkan perbedaan ini
perbedaan yang aku rasa menjadi beban dlm hidup

Tuhan,
bukan ak ingkar atas nikmat Mu
aku hanya benci pada diriku sesaat ini
aku tahu ini yg terbaik dari-Mu
dan ak harap aku bisa menyesuaikan perbedaan ini atas ridho-Mu


PUISI KENAPA RIMA

Tak terkikis oleh usang nya zaman.
Tak terkubur oleh lembaran baru.
Rasa ini terus melekat di kalbu.
Untukmu Rima penghuni dinding hati ku.

Entah salah siapa kita tak bisa menyatu.
Jalan kita tak lg berarah tujuan satu.
Walau ku tau kita masih punya rasa rindu.
Entah knpa kau relakan aku bersama nya.
Entah knp cinta pertama datang tiba-tiba.

Kenapa kau punya hati seluas samudra.
Kenapa kau suruh aku bersama nya.
Kenapa kau harus rela bila hatimu kini merana.
Ini salah siapa,bila yg ada kini , kita saling merindu.


PUISI HANYA JINGGA YANG TERASA
Oleh: Samduga Bin Sukamto

Bagaimana mengatakan padamu?
Jika kata kata itu malu diungkapkan
Terkunci mulut tak sanggup bergeming
Merasakan gerakan waktu lambat jalannya

Entah kenapa,aku harus menyiapkan strategi
Menyeduh kalimat dalam nafas yang mendidih
Merayu rembulan hilang campaknya tuk datang
Menghias taman dengan bunga asmara putih

Ah,dahagaku semakin menjadi
Tenggelam aku dalam lingkarmu
Samudera kata itu telah kering
Hanya ada warna jingga
Nakal menjelma cinta
Sibuk sesakkan dada


Puisi Jangan Ganggu Dia
Oleh: Fanya Triyani

Bukankah aku harus sembunyikan sepi
Dengan senyum dan candaku
Merangkai kata buat yang lain bahagia
Dan berkatalah mereka dengan menggodaku

"Mana orang yang kau sanjung setinggi langit itu....
Mana dia yang selalu kau dambakan itu....
Mana semua cerita romantismu yang membuat kita cemburu..."

Dengan senyum dan candaku
Akupun mulai beraksi
Dengan meletakkan tanganku di kedua mataku
Dan menutupinya....
Lalu kukatakan pada mereka

Dia ada di MATA ku....
Lalu turun ke HATI...
Dan kusematkan.DIA....
Pada jiwaku yang tenang...
Dengan do'a -do'a yang terindah...
Orang itu kutitipkan padaNya...
Agar selalu terjaga untuk selalu setia.....
Kenapa kalian harus ragu....

Dia akan selalu ada di seluruh sendi-sendi kehidupanku...
Kalaupun saat ini dia tidak peduli
Itupun aku sadari...
Karena dia juga punya hati jenuh
Dan tak ingin di ganggu..
---------------

Demikianlah puisi kenapa harus aku. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.