Skip to main content

Puisi Aku dan Angan Tak Pasti | Puisi Lelah Hati Dan Pikiran

Puisi Aku dan Angan Tak Pasti | Puisi Lelah Hati Dan Pikiran
Puisi Aku dan Angan Tak Pasti | Puisi Lelah Hati Dan Pikiran. Kata Angan merupakan sebuah homonim sebab arti-artinya memiliki ejaan serta pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Angan memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga angan bisa menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda serta segala yg dibendakan. jadi kata angan berarti pikiran, ingatan, maksut atau niat.

Berkaitan dengan kata angan seperti pada kosakata judul. Aku dan Angan tak pasti, salah satu dari tiga judul puisi di kesempatan ini adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi jingga
  2. Puisi Aku dan Angan tak pasti
  3. Puisi duka
  4. Puisi angan yang tercipta
Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini. "Ingin sekali aku bagai artis senetron yang berakting manja ingin aku bagai tokoh novelis yg pandai bicara romantis, Namun kusadari ini hanya mimpi". Selengkapanya  dari bait ini di simak saja puisnya di bawah ini.

Puisi Aku Dan Angan Tak Pasti
Efhan Ardy

Inilah aku apa adanya
insan yg penuh kekurangan
dgn berjuta keterbatasan
coba merangkai mimpi n angan

aku bukan alim ulama yg slalu bicara tentang iman n takwa
aku bukan komedian yg bisa buat kamu tertawa bahagia
aku bukan politikus yg slalu bicara
tentang pisi n misi bangun bangsa
aku bukan artis yg hadir dgn aksi sensasionalnya...

Ingin sekali aku bagai artis senetron yg berakting manja
ingin aku bagai tokoh novelis
yg pandai bicara romantis..

Namun kusadari ini hanya mimpi
yg bangunkanku dipagi hari
tersentak dilamunan sepi
kala hidup sedang sendiri
menyusuri langkah menanti

oh pagi ini cerah sekali
mentari berbinar hangati bumi
panas terik hangatkan hati
mengapa mimpi hadir menyakiti
tuk insan yg mulai tk sanggup lagi
menahan beban seberat ini
aku tak sanggup lagi
aku ingin lepas dari belenggu ini


PUISI JINGGA

Denting senja
Aura jingga merona
Memercik kasih cinta
Menabur bulir bulir rasa suka

Kupetik gitar
Kualunkan irama kasih cinta
Dengan pesona hati merona
Membayang wangian cinta

Jingga nyata menggurat senja
Jingga hati memendam pesona
Bak hati yang jatuh cinta
Mengagung indahnya rasa

Jingga ini kucurahkan di syair lagu
Rasaku indah beralun syahdu
Tak ingin senja ini berlalu
Meniti detik demi detik waktu

Jingga merona tlah memudar warna
Menyusut dibalut kelabunya langit
Hati beringsut kaku dan kusut
Malam merayap merenggut langit jinggaku....

Kunanti jingga diesok senja
Menikmati balada rasa
Tanpaa mendung
Tanpaa kelabu...

3anayana
8/10/2014


PUISI ‪DUKA‬

Aku tengah berduka
Dalam dan meluka dijiwa
Menciptakan kerutan hati luka
Meneteskan air mata

Susah untukku merangkai kata
Pikirku ternoda oleh duka
Imajinasiku ditutup nestapa
Hatiku lunglai.......

Aku telah lupa indahnya puisi cinta
Aku telah lupa sajak indah asmara
Aku telah lupa pantun elok curahan rasa
Semua tentang cinta telah memudar dijiwa..

Hati berselimut duka
Retak dan berdarah karna cinta
Insan pemberi harapan hampa
Kau kukutuk dan ku hempaskan jauh dari jiwa

Ku balut hati dicermin kenangan
Ku tak ingin lagi hati dicuri duka
Tentang cinta ku telah kubur rasa
Kubenamkan serpihan duka...di pelupuk hati hampa..

Bila kau ada sedikit rasa
Ku punya satu pinta
Jangan lagi usik hatiku yang mati
Biarkan membiru dalam duka

3anayana
11/10/2014


Puisi Angan yang Tercipta

Seraut wajah hadir
Menjelma dalam mimpi
Dia tersenyum manis
Senyum terakhir untukku
Terkadang aku masih saja

Merindukan tawanya
Merindukan sapa hangatnya
Meski ku tahu itu semua
Hanya angan yang tercipta
Angan yang menggores luka
----------------


Demikianlah puisi Aku dan Angan tak pasti. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.