Skip to main content

Puisi Ingin Memilikimu Seutuhnya

Puisi Ingin Memilikimu Seutuhnya
Puisi ingin memilikimu seutuhnya. Ingin memilikimu berarti berusaha secara sah untuk memiliki sebgaimana kata memiliki berasal dari kata dasar milik. Jadi memiliki merupakan sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan serta pelafalan yang sama akan tetapi maknanya berbeda.

Kata memiliki mempunyai arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga memiliki dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. berkaita dengan memiliki berikut ini, beberapa puisi bertema memiliki, adapun masing masng judul puiisnya antara lain.
  1. Puisi ingin memilikimu seutuhnya
  2. Puisi ingin memilikimu
  3. Puisi rasa ingin
Salah satu penggalan bat dari ketiga puisi memiliki tersebut. "Terkadang aku mencintaimu, Dengan cara berlebihan, ingin utuh memilikimu, Walau aku menyadari bahwa kamu, mempunyai sebagian hidup, Sudah terlanjur ku sayang kamu Tuk sebentar saja melupakanmu Diriku pun tak mampu Apalagi harus jauh dari kamu". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI INGIN MEMILIKIMU SEUTUHNYA

Mata enggan terpejam merindukan mu..
Lelap enggan menyapa memikirkanmu..

Saat mentari esok menjengukmu..
Akankah cintamu tetap utuh untuk ku?

Memang terkadang aku mencintaimu..
Dengan cara berlebihan, ingin utuh memilikimu..

Walau aku menyadari bahwa kamu..
mempunyai sbagian hidup yg tak mungkin bisa dibagi denganku..

Tapi aku tulus mencintaimu..
Aku ingin selalu bersamamu..

hingga tak ada jarak yg membatasi ku denganmu..
Hingga akhir hayat menjemputku..

Sh_siddiq


PUISI INGIN MEMILIKIMU
Oleh: Muhammad Arfan

Lama ku berkutat dalam keraguan
Menyendiri dari keramaian
Ku coba tenangkan pikiran
Seraya mencari penerang jalan

Sudah terlanjur ku sayang kamu
Tuk sebentar saja melupakanmu
Diriku pun tak mampu
Apalagi harus jauh dari kamu

Takan pernah berhenti hatiku
Mencintai dirimu selalu
Aku ingin sekali memilikimu
Tapi itu sulit terjadi padaku

Aku tak tau harus berbuat apa
Tuk meredam gejolak di dada
Cinta yang teramat mencinta
Inginku segera miliki dia


PUISI RASA INGIN
oleh: ‪#‎anwarwonogiri‬

Satu kata:
aku lelah...
Berlarut berturut-turut
bersama derasnya pencapaian rasa inginku

sakit seakan tak terasa,
di abaikan,bagaikan mati rasa

hidup seperti pertempuran
dimana langkah
disitu berjejak

hidup menemui pengertian
laksana ingin menjadi
butuh pengorbanan


PUISI TAK MERASA BERSAMA
Karya: Dedi Vide

Tak kubiarkan air mata menetes dimatamu
Air matamu telah menyentuh kalbu
Mengapa jiwa ini tak tentu arah
Sembilu sayat luka menganga

Sang maha cinta telah menyatukan hati kita
Akan tetapi telaga jiwa ini tak merasa bersama
Ku coba hapus seraut wajah hijab merah
Maaf aku yang memilihmu atas cinta

Sepenuhnya hati ini ingin memilikimu
Seutuhnya rasa ini tak akan berpaling darimu
Tapi kini kusadari sukma kita tak mampu menyatu
Kedamaian cinta ini bagai malam yang membisu

Bila engkau hanya berdiam diri disana
Mampukah aku mengapai hatimu terbelengu rasa
Mahligai cinta ini tak bermahkota
Singgasana kasih menyatu tak bertahta
--------------

Demikianlah puisi ingin memilikimu seutuhnya baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini, semoga puisi memiliki diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.