Skip to main content

Puisi Aku Terjaga | Puisi Cinta Dalam Sejarah

Puisi Aku Terjaga | Puisi Cinta Dalam Sejarah
Puisi aku terjaga. Menurut kamu bahasa indonesia, terjaga artinya terbangun dari tidur. Terjaga adalah kata yg acapkali terdengar serta miliki banyak makna dalam kehidupan, tetapi sering terlupakan karena umuya kita hanya asal menyebut kata terjaga tersebut untu menjelakan sesuatu hal yang di maksud.

Aku terjaga kata yang tak jauh dari kata terpelihara atau terawat, apabilan kita merenung tentang makna terjaga akan selalu dikait kan dengan terbagnung dari dari tidur, dan tentunya tiap manusia memiliki pendapat yg beragam, tetapi semuanya sama hanya ingin menuju kepada kebenaran. tak jadi soal dengan perbedaan yg terpenting tetap perekat kesamaan untuk menuju suatu kebenaran, karena kebenaran itu relatif tergantung daari sudut pandang orang di dalam memandangnya

Aku terjaga, salah satu judul puisi di kesempatan ini dari empat puisi, adapun masing masng judul puisinya antara lain.
  • Puisi anak malam
  • Puisi aku terjaga
  • Puisi cinta dalam sejarah
  • Puisi hati terbelenggu rindu
Bagaimana makna dan cerita di balik, rangkaian keempat puisi tersebut, untuk selengkapnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI AKU TERJAGA
By : Kau Nafas Terindahku

Aku terjaga dari lelap
Sementara desah nafas kian senyap
Ku hirup perlahan udara pagi
Mengembangkan denyut nadi

Tuhan betapa indah rasa ini
Sesuatu yang jauh terasa dekat di hati
Sesuatu yang belum pernah teraba kasab mata
Kini ridhoMu menghadirkannya

Ku tau ini jalan yang Engkau berikan
Ku langkahkan penuh keyakinan
Karena padaMu aku kembali
Yang Maha Pencipta hidup dan mati

Saat aku langkahkan kaki
Pasti beribu coba mengiringi
Inilah jalan dan taqdirku
Karena CintaMu kuatkan hatiku

Ku bingkai perjalanan waktu
KepadaMu aku pasrahkan kehidupanku
Sederma hati sederma menjalani
Apapun taqdirMu kini ku terima sepenuh hati...


Puisi Anak Malam

Dawai gitar mengalun dlm keheningan
Suara paraw menepis keadaan
Nyanyian anak malam pecahkan kesunyian

Tiada belaian hangat sang bunda
Terjaga terpana hampa
Matanya meleleh tak terkira
Menanti bunda keluar dari dunia maya
Memeluk dn menyelimuti keluhnya
Tapi yg terjadi
Bunda tertidur tanpa pamit
Batinnya meronta sakit
Kemana ayahanda
Dari terbitnya mentari sampai senja

Tiada menemukan batang hidungnya
Tertegun menatap langit
Mengadu pada bulan sabit
Dia pun tersenyum dan bangkit
Ooh..Tuhan bukakan kasih sayang mereka
Aku tak butuh gemerlap dunia
Keabadian hidup hanyalah cinta

Kuningan 2 November 2016


PUISI CINTA DALAM SEJARAH
oleh Y. S. Sunaryo

Aku terjaga pada logika waras
Setelah dicekam was-was
Bahkan kematian rasa
Ketika cintaku dinista oleh dia yang tak setia

Cinta berisi rupa-rupa cerita
Bahagia, duka, setia, mendua, dan kehilangan adalah deret kata yang mensukma dalam sejarah rasa
Setia, tak satu cinta
banyak cinta, dalam ikatan setia

Aku termangu di pintu sejarah
Menyimak cinta dan setia
yang tak berlabuh pada satu pria atau satu wanita

Aku marah, kupukul sejarah
aku terkulai kalah

14/11/2016.


Puisi Hati Terbelenggu Rindu

Tertahan kata-kata
Rasa mengalir dalam bait rasa
Merangkai jiwa menyusup
Mimpi...
Tetapkan rasa
Walau Penuh rintangan
Yang sulit aku ungkapkan
Biar terjaga dalam rindu
Aku coba panggil namamu
Jedah rasa yang semu
Aku tidak bisa menemukan
Kamu...
Yang slalu sendu
Tatap wajahku.

Putry Asieh Cieimut
Jumat 11-11-2016
----------


Demikianlah puisi aku terjaga Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.