Skip to main content

Puisi Cinta Bisu Rela Berbeda

Puisi Cinta Bisu Rela Berbeda

Puisi dan kata bijak. puisi cinta bisu rela berbeda. Cinta artinya sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Pendapat lainnya tentang cinta, cinta ialah sebuah aksi/kegiatan aktif yg dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, serta mau melakukan apa pun yg diinginkan objek tersebut

Cinta bisu rela berbeda adalah kombinasi dari tiga judul puisi tentang cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak.

Dan adapun masing masing judul puisi tentang cinta yang diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  1. Puisi berbeda
  2. Puisi rela
  3. Puisi cinta bisu

Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tersebut. "Harusnya aku tak bertanya, Cinta tlah kau ikat dengan sucinnya ikrar jiwa, Tak usah kau toleh diriku yang disana, Sungguh aku tlah rela, Restuku beri untukkmu, Kau tak kan lagi menungguku".


Kumpulan puisi tentang cinta

Bagaimana kata kata cinta dan cerita tentang cinta dalam bait puisi cinta yang dipublikasikan puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya disimak saja berikut ini kumpulan puisi cinta.


PUISI CINTA BISU

Terekam dibenakku
Wajah ayumu
Senyum manismu
Kerling matamu

Tak sedetik waktu berlalu
Tanpa cerita tentangmu
Indah,ceria,,penuh deru ingin cintamu
Walau misteri menyelubung hatimu

Kutau cintamu ada untukku
Namun lidahmu kaku tuk jelmakan rasamu
Cinta bisu menaungi jiwamu
Cinta bisu menabur ragu hatiku

Ku bingung dengan lakumu
Yang berubah setiap waktu
Terkadang kau diam bisu
Bahkan marah tak menentu,,kau acuhkan aku

Bicaralah cinta untukku
Bukalah tabir misteri cinta bisu
Aku ingin hati pastimu
Mengisi relung terdalam dihatiku

Cinta bisu,,diammu menyiksaku
Aksara cintamu aku tunggu
Karna Aku telah tau dalamnya hatimu
Disana ada aku bertahta dihatimu

Kasih ..kuingin menjadi merpati hatimu
Yang selalu mendengar tutur lembutmu
Yang selalu berkicau riang berlagu cinta biru
Kuingin cintamu terungkap dengan tuturmu,,,
Hingga tiada lagi cinta bisu....

3anayana
13/10/14


PUISI ‪BER‬BEDA

Mengapa harus dipaksa
Bila itu menebar rasa kecewa
Mengapa harus diteruskan
Bila nyata kita berbeda

Kau sisi kiri
Sedangkan ku sebaliknya
Tak searah
Tak sepadan

Ibarat dua sisi mata uang logam
Begitulah kita berdua
Walau tampak sama
Namun nyatanya memang sangat berbeda

Aku tak ingin menjadi inginmu
Yang harus tunduk dengan hatimu
Aku juga tak ingin kau seperti hatiku
Yang nantinya kan menggurat lara dihidupmu

Telah nyata kita berbeda
Walau bertahun tak merubah fakta
Semua terpaksa
Selalu ada rentang kata yang menyala

Kasihku tak sirna
Namun Cintaku cukup disini saja
Sebelum jauh kita melangkah
Maaf kasih kita harus berpisah

3anayana
12/10/2014


PUISI RELA

Tak usah kau khawatirkanku
Aku kan terbiasa nantinya
Walau sepahit empedu
Aku kan rela

Demi dirimu bahagia
Akan kutanam benih kerelaan dijiwa
Kusiram dengan beningnya air duka
Kusimpan kecewa didada

Dirimu tlah berdua
Dirinya kau jadikan belahan jiwa
Kau rajut benih cinta seketika
Tuluskah hatimu untuknya....

Ach..harusnya aku tak bertanya..
Cinta tlah kau ikat dengan sucinnya ikrar jiwa
Tak usah kau toleh diriku yang disana
Sungguh aku tlah rela

Restuku beri untukkmu
Kau tak kan lagi menungguku
Aku kan semakin jauh dari hidupmu
Membawa hatiku,menata hidupku...

Kemudikanlah laju bidukmu
Arunglah samudra baru
Tepislah setiap badai yang mengganggu
Ku rela...do'aku mengiring langkahmu...disetiap detik waktuku..

3anayana
13/10/14
--------------


Demikianlah Puisi tentang cinta Baca juga puisi - puisi yang lainnya di halaman berbeda blog puisi dan kata bijak semoga puisi cinta yang dipublikasikan diata dapat menghibur.