Skip to main content

Puisi Aku Kangen

Puisi Aku Kangen
Puisi aku kangen. Kata kangen merupakan sebuah kata yang sering di gunakan untuk mengungkapkan perasaan rindu pada seorang kekasih, jadi kangen dan rindu merupakan dua kata yag sering di gunakan menyangkut perasaan hati pada seseorang, akan tetapi kata kata kangen dan rindu memiliki perbendaan tertentu dalam penggunaannya, namun tetap bermakna sangat membutuhkan.

Ketika sedang dilanda kangen dan rindu kekasih tentu solusi yang paling ampuh adalah bertemu. namun bagamana jika berjauhan, tentu kangen dan rindu seperti ini biasa di sebut rindu terpendam dan kangen yang mendalam yang tak bisa di salurkan dengan perjumpaan melontarkan kalimat-kalimat kangen padanya. Aku kangen kamu, kata kata kanen inilah yang sering kali diucapakan ketika mersakan rindu yang mendalam
Puisi Aku Kangen

Rindu memang bagaikan dua sisi mata uang. Di satu sisi, rindu menambah manisnya sebuah hubungan. Namun di sisi lain, ia tak sungkan-sungkan meluluhlantakkan perasaan sehingga terkadang ketika merasa rindu dan kangen pada kekasih persaan sedih kera menghampiri, dan inilah yang di sebut kesedihan cinta karena rindu.

Puisi tentang rindu dan kangen

Puisi rindu merupakan rangaian kata kata kangen dan rindu di rangkai dengan kata kata puisi yang indah sehingga menjadi puisi kangen dan puisi rindu adapun masing masing judul puisi tentang kanen dan rindu antara lain:
  1. Puisi aku kangen
  2. Puisi untaian hati
  3. Puisi kangen kamu
  4. Puisi kemana kau yang dulu
Bagaimana ceritan dan makna dari keempat puisi kangen dan puisi rindu tersbut untuk lebih jelasnya disimak saja puisinya berut ini


Puisi aku kangen

Dalam kisah waktu tersirat
teringat jelas nampak dirimu
masing kuingin menyapa kamu
tapi kau pergi lalu hilang dengan cepat

Masih membekas dalam ingatan
dengut nafasmu kau yang kukasihi
aroma nafasmu begitu masih terbayang
saat kecupan yang kau berikan

Ingin rasanya kau mengulangi
tapi kini kau telah pergi
kini sunyi berteman sepi
sesak di hati aku menanti

Hasrat beringsut
kini kecut
tanpa adanya kau ada disini
lara kini terus kudapati

Hari bersama sunyi
lembah gemulai hati sepi,tak berkesudahan
pangutan kasih hasrat kini terlelap
dalam dekapan sunyi sepi
tanpa adanya dirimu

kangen rindu mewarnai hari
sejak ketiadaanmu hampa hanya terasa
kini diriku terjebak dalam sunyi
terperangkap dalam sepi
terlena dalam kesendirian
tersengal di batas penantian


Puisi Untaian hati

Didalam sepi nya jiwa..
Aku menghadirkan kata Rasa
Mematiki kata kata hatiku..

Rindu ini membelenggu hatiku..
Rindu ini menawan cintaku.
Asmara ini terpenjara didalam mimpiku

Ku mengungkap untaian hatiku
Untuk ku jadikan rasa pengganjal cintaku
Tersandar di penantian hatiku..

Kekasihku..aku kangen dengan Mu
Kekasihku aku mencintaimu..
Kekasihku datanglah peluklah hatiku

Didalam sepinya waktu
Didalam heningnya rasaku.
Untuk bisa bertemu dengan Mu..


PUISI KANGEN KAMU

Terbayang selalu wajah mu membuat hati ta menentu rasa
kangen menggugah hasrat ingin memeluk mu...

Ta kuat bila terlalu lama aku
jauh darimu rasa ini begitu besar kepadamu jujur aku katakan aku kangen kamu...

Bila malam aku teringat kamu
bila tidur ta pernah lelap karna ingat kamu
di gelisahku karna aku tak pernah ingin jauh darimu...


Puisi Kemana Kau yang Dulu
Oleh: Joko Plêngèh

Kemana Kau yang dulu
Yang setiap hari kutancapkan pena hatiku
Tempat dimana kucurahkan kata
Tentang tangis atau tawa dalam jiwa

Aku rindu saat kau buatku lupa akan belenggu
Atau saat kau antarkanku selami indahnya tidur panjangku
Aku kangen saat kau tampung kami dalam kesederhanaan
Atau saat kau paksa kami menunggu hanya tuk sebuah senyuman

Kemana kau yang dulu
Sekarang kau hanya dijadikan alat untuk mengadu
Kau dijadikan benih yg buramkan mata hati
Kau dijadikan rudʌl berbalutkan provokasi

Tak ada lagi ruang-ruang imaji
Tak ada lagi spektrum diskusi
Tak ada lagi bentangan tawa
Tak ada lagi muara cinta
---------

Demikianlah puisi aku kangen Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga puisi kangen diatas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.